Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan

Demi Kelancaran Pembangunan Aerocity, Pemkot Banjarbaru Tak Ingin Terhambat Dana

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 10:54 WIB

Demi Kelancaran Pembangunan Aerocity, Pemkot Banjarbaru Tak Ingin Terhambat Dana

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menginginkan dukungan Pemerintah Pusat untuk pembangunan Aerocity. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya saat rapat kunjungan kerja Tim Badan Anggaran DPR RI.

“Khusus Banjarbaru kami menyampaikan mengenai Aerocity, untuk mewujudkan itu kami butuh support pemerintah pusat,” ujarnya kepada apahabar.com, Selasa (25/2) pagi.

Dengan luas kawasan Aerocity yang mencapai 5600 hektar dan akan di bangun Convention Center, Hotel, tempat wisata, fasilitas kesehatan, pendidikan, industri, perumahan dan listrik, maka menurut Darmawan perlu didukung dana pemerintah pusat.

Aerocity sendiri direncanakan bersama-sama dengan kementerian tingkat pusat, seperti Bappenas, PUPR, Perhubungan kemudian Bappeda provinsi.

“Untuk membangun sarana dan prasarana ini tidak bisa menggunakan APBD, karena APBD kita terbatas, kita kan ada tugas-tugas untuk pembangunan infrastruktur di tingkat kota, itu yang menggunakan APBD,” jelasnya.

Jika pembangunan Aerocity tidak di support pemerintah pusat, kata Jaya –akrab dia disapa- keinginan Pemkot menghadirkan itu mendapat hambatan.

“Karena dana itu faktor utama, kami menyampaikan sekarang Aerocity dalam tahap perencanaan dan yang namanya PSU tadi memerlukan dana tidak sedikit,” terangnya.

Permintaan dana prasarana, sarana dan utilitas (PSU) sendiri diharapkannya didengar oleh pemerintah pusat. Sehingga jika perda telah dikeluarkan, juga diikuti kesiapan pembangunan PSU.

“Karena bikin jalan, kemudian drainase air bersih, listrik, fasilitas kesehatan, pendidikan, taman-taman publik dan lainnya,” rincinya.

“Itulah yang kami minta agar ketika Pemkot mengeluarkan perda berupa aerocity itu, juga diikuti dengan adanya kesiapan PSU tadi. Jadi kalau ada Perda kemudian ada PSU itu insya Allah investasi akan masuk,” sambung Jaya.

Dengan dipilihnya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara, maka Kalsel sebagai pintu gerbangnya akan sangat pas jika ada Aerocity.

“Kalau di Kalsel gerbangnya, jika dikatakan di Banjarbaru maka gerbangnya di bandara yang sudah sangat representatif. Jadi kita harapkan dengan komunikasi saat rapat bisa tersampaikan ke pusat agar terealisasi PSU untuk Aerocity,” tutup Jaya.

Baca Juga: MHM: PDIP Siapkan Anak Muda Kalsel Hadapi Bonus Demografi

Baca Juga: Banjir Berkelanjutan Berpotensi Hambat Perekonomian

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Sambut Peserta Rally dan Wisata Merah Putih
AMB MTB XC Dimulai, Nadjmi : Selamat Bersepeda!

Pemko Banjarbaru

AMB MTB XC Dimulai, Nadjmi : Selamat Bersepeda!
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jurnalis Banjarbaru Terima Sembako Sumbangan dari ASN
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Mantap PSBB, Iring-iringan Sosialisasi Disiapkan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

ODP Berkurang, Non Reaktif Mendominasi Hasil Rapid Test di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Lantik 98 Pejabat Fungsional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Turnamen Bulutangkis Aulia-Ultra Cup
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Resmikan Galeri dan Angkringan Cempaka  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com