2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Diduga Begal, Polsek Anjir Pasar Amankan Warga Gangguan Jiwa

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 17:13 WIB

Diduga Begal, Polsek Anjir Pasar Amankan Warga Gangguan Jiwa

Orang gangguan jiwa diduga begal diamakan Polsek Anjir Pasar. Foto- Istimewa.

apahabar.com, MARABAHAN – Diduga sering mengganggu pengguna jalan, seorang warga yang mengalami gangguan jiwa diamankan Polsek Anjir Pasar, Senin (24/2) malam.

Pengamanan tersebut diawali dari pesan berantai yang beredar di percakapan grup Whatsapp dan Facebook dalam sepekan terakhir.

“Agak sedikit hati-hati untuk yang sering pulang malam daerah Anjir Km 25 hingga 28. Terjadi hari Sabtu malam minggu jam 11.30. Alhamdulillah masih selamat,” demikian kalimat pembuka pesan berantai tersebut.

“Ada dua orang pengendara motor sengaja mau merusak kaca mobil menggunakan jenis batu atau benda berat keras dan membawa senjata tajam sejenis pisau, karena terlihat jelas pantulan cahaya lampu mobil pas kita dim lampu panjang,” tambah pesan itu.

Pesan itu juga berisi agar pengguna jalan tidak berhenti, karena dikhawatirkan aksi tersebut merupakan pembegalan. Pembuat pesan juga mengaku sudah melaporkan kejadian itu.

“Pelaku dua orang berlawanan arah menggunakan kupluk berbadan besar. Dua orang lagi di depan sekitar 300 meter dari depan kejadian,” jelas si pembuat pesan.

“Ternyata sudah sering terjadi di atas jam 12 malam sampai jam 2 tengah malam menurut info dari anggota setempat info seperti itu,” tutup pesan tersebut.

Menyikapi pesan berantai tersebut, Polsek Anjir Pasar langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya mereka menemukan orang dengan gangguan jiwa sekitar pukul 21.30 Wita.

Orang tersebut diduga kuat menjadi sosok yang disangkakan begal oleh si pembuat pesan berantai.

“Setelah diamankan masyarakat sekitar, orang tersebut kami antar ke RS Sambang Lihum,” jelas Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno, melalui Kapolsek Anjir Pasar Ipda Achwadi.

“Sementara identitas orang tersebut belum diketahui, karena tidak bisa ditanyai. Dia malah meronta-ronta dan berteriak tidak jelas,” sambungnya.

Terkait isi pesan berantai yang menyatakan dua pemotor perusak kaca mobil dan membawa pisau, polisi juga memastikan kabar tersebut tidak benar.

“Diimbau kepada masyarakat yang mengalami tindak pidana apapun, segera melapor ke kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti dengan proses hukum,” tandas Achwadi.

Baca Juga: Kesbangpol Cegah Paham Radikal Masuk ke Kotabaru

Baca Juga: Buang Sabu ke Sungai, Pria di Babirik Tetap Ditangkap

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Bantah Tudingan KNPI Kalsel ‘Telantarkan’ Anak Jalanan
apahabar.com

Kalsel

Pengendara Aerox Tewas Mengenaskan di Perempatan KM 6 Sari Gadung
apahabar.com

Kalsel

Sempat Jadi Daya Tarik, Begini Nasib Buaya di Taman Jahri Saleh Sekarang
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kualitas, MSC BPJS Barabai Hadir di Lokasi Strategis
apahabar.com

Kalsel

BJ Habibie Wafat, Syafruddin H Maming: Dedikasimu Tak Terlupakan
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Landa Indekos di Jalan Pangeran Dekat FH ULM
apahabar.com

Kalsel

Mulai Sekolah, Korban Guru Cabul di Batulicin Enggan Pindah
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan 4 Daerah di Kalsel Hujan Disertai Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com