Tambah 14.224, Kasus Baru Covid-19 Indonesia Pecah Rekor Lagi! Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem

Dijamu Makan Malam PM Morrison, Jokowi Tulis Pesan Persahabatan RI-Australia

- Apahabar.com Minggu, 9 Februari 2020 - 20:35 WIB

Dijamu Makan Malam PM Morrison, Jokowi Tulis Pesan Persahabatan RI-Australia

Presiden Joko Widodo menghadiri undangan santap malam dari Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison di The Lodge, Canberra, Australia, pada Minggu (09/02). Keduanya ditemani oleh Menteri Luar Negeri masing-masing negara yaitu Retno Marsudi dan Marise Payne. Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr - via Antara

apahabar.com, CANBERRA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri undangan jamuan makan malam dari perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison. Di buku tamu, Jokowi menuliskan pesan persahabatan.

Jokowi tiba di The Lodge, kediaman resmi PM Morrison sekitar pukul 18.55 waktu setempat. PM Morrison pun langsung menyambut Presiden Jokowi dengan hangat.

Keduanya sempat berbincang sejenak dengan ditemani oleh Menteri Luar Negeri masing-masing negara yaitu Retno Marsudi dan Marise Payne. Jamuan santap malam dimulai tepat pukul 19.00.

“Persahabatan dekat kita mencerminkan kemitraan jangka panjang antara Indonesia dan Australia. Terima kasih banyak atas keramahan dan sambutan hangatnya,” demikian tulisan Jokowi di buku tamu, seperti dikutip dari Antara, Minggu (09/02).

Pada siang harinya, Jokowi juga dijamu santap siang oleh Gubernur Jenderal Australia David Hurley dan istri, Linda Hurley di Government House, Canberra.

Dalam santap siang tersebut Gubernur Jenderal Australia David Hurley menyampaikan apresiasi atas kontribusi Indonesia dalam penanganan kebakaran hutan yang melanda Australia.

Sebelum melakukan santap siang, Jokowi disambut upacara kenegaraan dan dentuman meriam yang ditembakkan sebanyak 21 kali.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Australia kali ini menandai hubungan diplomatik ke-70 tahun Indonesia dan Australia.

Jokowi pun menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus menjaga hubungan baik dengan negara-negara tetangganya, termasuk Australia. Jokowi berharap kedua negara dapat terus bekerja sama dengan saling menguntungkan di berbagai bidang.

“Hubungan ekonomi akan terus kita perkuat melalui implementasi IA-CEPA. Hubungan antarmasyarakat akan terus kita perkuat melalui kerjasama pendidikan,” kata Jokowi.(Ant)

Baca Juga: Jokowi Sebut IA-CEPA Bakal Tingkatkan Keterbukaan Perdagangan dan Investasi

Baca Juga: Jokowi Yakin Perpindahan Ibu Kota Baru Terlaksana 2024

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tiga Petingginya Tersangka, “Sunda Empire” Disinyalir Miliki Ribuan Anggota
Soekarno-Hatta

Nasional

Bandara Soekarno-Hatta Kekurangan Kamar Isolasi, Sandiaga Minta Bantuan Pemprov DKI

Nasional

Informasi Penyerangan Ulama di Pancoran, Cek Faktanya
apahabar.com

Nasional

Kasus Mutilasi Mayat dalam Koper; Ponsel Korban Dimatikan 3 Jam Sebelum Mayat Ditemukan

Nasional

Masyarakat Antusias Sambut Jokowi Resmikan MRT
apahabar.com

Nasional

Terdakwa Pembakar Satu Keluarga Minta Keringanan, Keluarga: Tetap Dihukum Mati

Nasional

Viral Video Pengunjuk Rasa Tendang Balik Tabung Gas Air Mata ke Arah Polisi : Best Moments is Real! Most Epic Volley
apahabar.com

Nasional

Timur Tengah Memanas, AS Sudah Mulai Kirim Pasukan ke Kuwait
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com