Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Diskusi di MAN 1 Tapin, Peran Pramuka untuk Masa Depan

- Apahabar.com Minggu, 23 Februari 2020 - 20:59 WIB

Diskusi di MAN 1 Tapin, Peran Pramuka untuk Masa Depan

Satuan Ambalan Datu Sanggul dan  Galuh Diang Bulan menggelar silaturahmi dan diskusi bersama Pramuka se0-Kabupaten Tapin di MAN 1 Tapin. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

apahabar.com, RANTAU – Satuan Ambalan Datu Sanggul dan  Galuh Diang Bulan mengundang Pramuka Penegak dari berbagai sekolah di Kabupaten Tapin. Mereka berkumpul di MAN 1 Tapin untuk bersilaturahmi dan juga berdiskusi.

Bertema Three Hours To A Better Life (tiga jam untuk kehidupan yang lebih baik). Perwakilan Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalimantan Selatan, Muhammad Ananto memberikan materi hari ini, Minggu, (23/2).

Ananto mengatakan bahwa kegiatan pramuka di sekolah itu sebagai pembentukan karakter tak hanya sekadar kumpul-kumpul.

“Saya harapkan adik-adik dapat menggali potensinya di organisasi pramuka untuk pengembangan karakter individu. Ikut pramuka harus mampu mengembangkan kepercayaan diri, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin, belajar keterampilan hidup, belajar kepemimpinan, sehat mental dan fisik,” ujar Ananto yang juga sebagai Purna Prakarya Muda Indonesia.

“Nah, Pramuka dulu baru jadi pemimpin kemudian. Semoga adik-adik kedepan juga mampu sebagai agen of change, promotor-promotor membawa perubahan baik di kehidupan sosial masyarakat,” harap Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara ini.

Sesuai tema 3 jam untuk perubahan acara ini dilaksanakan dari jam 15.00 Wita sampai 18.00 Wita itu itu dibalut dengan acara outdoor di lingkungan MAN 1 Tapin. Acara semakin khidmat dengan musik akustik  dan Kopi Shop dari Tuang Kopi Rantau sebagai media partner acara.

“Semoga dengan kegiatan ini kawan-kawan bisa tahu dan mengerti peran pramuka sebenarnya dan menyebarkan virus kebaikan di kehidupan sosial masyarakat,” harap Ketua Pelaksana M. Nashih juga selaku ketua Ambalan Datu Sanggul dari kelas XI IS2 Ilmu Sosial 2 MAN 1 Tapin.

Baca Juga: Lenggak-lenggok Siswi MAN 1 Tapin di Ujian Seni Budaya Pukau Pengunjung Siring Rantau

Baca Juga: Pernah Mendekam di Nusakambangan, Mantan Preman Tapin Dapat Jabatan

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Benar-Benar Beda, Bupati Batola Lantik Pejabat di TPA
apahabar.com

Kalsel

Haul Haji Maming, Cuncung dan Habib Syech Kompak Pakai Baju Hijau
apahabar.com

Kalsel

Disetujui Gubernur, PSBB Banjarbaru Tinggal Tunggu Waktu
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Kalsel Pecahkan Rekor Sembuh Covid-19 Sebanyak 31 Orang
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Pasrah Atasi Banjir: Tajual Salawar Handap
apahabar.com

Kalsel

1 PDP Meninggal Dunia, Simak Perkembangan Kondisi Pasien Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dear Warga Tabalong, Adaro Bagi Ribuan Paket Sembako dan Masker
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Manggis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com