Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over

Ditransfer Mahal, Marc Klok Janji Bawa Persija Juara

- Apahabar.com Sabtu, 1 Februari 2020 - 14:18 WIB

Ditransfer Mahal, Marc Klok Janji Bawa Persija Juara

Marc Klok saat membela PSM Makassar. Dirinya dikabarkan resmi bergabung dengan kontestan lain di Liga 1 2020, yaitu Persija Jakarta. Foto-IG/MarcKlok

apahabar.com, JAKARTA – Persija Jakarta berhasil mendatangkan satu punggawa asing asal Belanda, Marc Anthony Klok. Lantas berapa nilai transfernya?

Sebelum membahas itu, eks gelandang PSM Makassar ini memuji Persija sebagai skuat yang lengkap.

“Di atas kertas ini adalah dream team. Tapi para pemain tetap harus bekerja keras. Menurut saya terdapat pemain-pemain berkualitas bagus di sini,” kata Klok saat secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persija di kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Sabtu (1/2), dilansir apahabar.com dari Antara.

Klok mengaku meninggalkan PSM Makassar secara baik-baik. Klok merasa senang di PSM Makassar, namun tertarik dengan ambisi tinggi Persija.

“Saya juga mau ambil juara. Saya tidak sabar untuk mulai di sini, dan kasih piala kepada Persija dan Jakmania,” tutur Klok.

Dengan kedatangan Klok, Persija telah merekrut enam pemain baru, yakni Klok, Marco Motta, Evan Dimas Darmono, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, dan Otavio Dutra.

Menyinggung kedatangan Klok sebagai gelandang bertahan, sejumlah pihak menilai Persija telah memiliki stok gelandang bertahan yang cukup, sehingga tidak perlu lagi mendatangkan pemain di posisi itu.

Meski demikian, manajer tim Bambang Pamungkas mengatakan pembelian Klok sudah sesuai kebutuhan skuat.

“Segala sesuatu yang terkait dengan tim selalu didiskusikan secara matang. Mark Klok adalah hasil diskusi tadi. Klok dapat jadi pilihan di lini tengah. Semoga dapat menjadi kabar baik untuk Persija dalam mengejar target,” kata Bambang.

Dengan kepindahannya dari PSM, Klok dipastikan tidak berkiprah di Piala AFC tahun ini. Ia menyatakan tidak menyesali keputusan itu dan justru berhasrat membawa Persija tampil di kompetisi Asia tersebut.

“Musim lalu saya sampai perempat final dengan PSM (di Piala AFC). Saya cetak gol terbaik. Tapi itu sudah masa lalu dan kini fokusnya adalah berprestasi bersama Persija,” kata pemain kelahiran Amsterdam itu.

Sebelum ke Persija Jakarta, Marc Klok sebenarnya masih terikat kontrak dengan PSM Makassar hingga tahun 2023. Pemain 26 tahun yang tengah menjalani proses naturalisasi itu disebut akan mendapatkan kontrak selama empat tahun ke depan di Persija Jakarta.

Jika memang Persija Jakarta mentransfer secara full Marc Klok, maka manajemen Macan Kemayoran harus mengeluarkan kocek yang lumayan dalam.

Dilansir dari Transfermarkt, Marc Klok memiliki nilai transfer 450 ribu Euro atau jika dirupiahkan setara Rp6,75 miliar. Nilai itu hanya berada di bawah satu strip dengan Marko Simic dengan nilai 550 ribu Euro alias Rp8,2 Miliar atau lebih tinggi Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Bangun Keakraban, Anggota Polresta Diajak Olahraga Bersama

Baca Juga: Lima Pemain Seleksi di Barito Putera Tak Masuk Hitungan Djanur

Baca Juga: Alasan Geoffery Castillion Terima Tawaran Persib

Baca Juga: Murni Keinginan Pelatih, Arema Rekrut Tiga Pemain Amerika Latin

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Chelsea Menangi Derby, Pemain Ini jadi Sumber Masalah Spurs
apahabar.com

Gaya

Akhirnya, E-sports Resmi Masuk Cabor KONI Tapin Direstui Dispora

Sport

Hasnur Bangga Yacob Sayuri dan Dandi Maulana Masuk Timnas U23
apahabar.com

Sport

Jalani 2 Laga Uji Coba Internasional, Timnas U-16 Akan Bertolak ke UEA
apahabar.com

Sport

Unjuk Kepedulian, Bali United Sumbang 20 Ribu Masker
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Inggris: Bekuk Newcastle United 2-0, Southampton Menanjak ke Puncak Gusur Liverpool
apahabar.com

Sport

Kapten Barito Putera Tegaskan Tim Sudah Siap Hadapi Madura United Besok
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Barito Putera vs Persela, Wajib Menang!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com