Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian

Erick Thohir Berencana Likuidasi 5 Anak Usaha Garuda

- Apahabar.com Kamis, 20 Februari 2020 - 20:53 WIB

Erick Thohir Berencana Likuidasi 5 Anak Usaha Garuda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan keterangan usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta, Kamis (20/2). Foto-Antara/Zubi Mahrofi

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merencanakan untuk melikuidasi atau menutup lima anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), salah satunya PT Garuda Tauberes Indonesia.

“Ada lima anak perusahaan Garuda Indonesia yang sebenarnya siap di likuidasi. Hasil rapat direksi dan komisaris dengan kami, mereka (Garuda Indonesia) sudah mengusulkan, karena tidak ada manfaatnya,” ujar Erick Thohir, saat memberikan keterangan usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta, Kamis (20/2).

Ia menambahkan Kementerian BUMN sudah mengusulkan kepada Presiden dan Menteri Keuangan agar Kementerian BUMN mendapatkan mandat tambahan dalam penggabungan dan melikuidasi BUMN.

“Sedang diusulkan kepada Presiden dan Menteri Keuangan untuk mandat tambahan kita bisa memerger dan melikuidasi,” ucapnya.

Ia menambahkan dengan adanya tambahan mandat itu Kementerian BUMN juga akan segera mengambil keputusan ke BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan kapal PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero) atau PT PANN. “Mungkin bisa merger-kan ke yang lain,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima menyampaikan pihak meminta Kementerian BUMN untuk berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good corporate governance) dan pedoman perilaku (code of conduct) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di setiap BUMN.(Ant)

Baca Juga: Petani Kalbar Optimistis B30 Buat Harga Sawit Menanjak

Baca Juga: Siapkan Rp 12 Triliun Suntik BPJS Kesehatan

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kejutan! Twitter Berubah dan Punya Banyak Fitur Baru
apahabar.com

Ekbis

Perdagangan Sesi Awal, IHSG Bergerak Dua Arah
apahabar.com

Ekbis

Telkomsel Hadirkan Mobile Banking Expo 2019 di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Gaya Hidup Jadi Pertimbangan Milenial tak Beli Rumah
apahabar.com

Ekbis

WhatsApp di Android Sudah Bisa Chat Sambil Nonton Video
apahabar.com

Ekbis

Pemerintah Segera Rilis Daftar Positif Investasi
apahabar.com

Ekbis

Data Bocor, Pakar Siber Sebut Tokopedia Masih Punya Jaringan yang Aman
apahabar.com

Ekbis

Permintaan Kurang, Harga Batu Bara Turun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com