Dilaporkan Tim 2BHD, Erfan Instruksikan Bawaslu Kotabaru Rapatkan Barisan Api Berkobar di Bantuil Batola, 9 Rumah Jadi Arang Bupati Anang Resmikan SAMTA, Sekolah Alam Perdana di Tabalong Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron

Fasilitas Umum Kimtrans Nelayan Angsana Tanbu Kini Sudah Bisa Digunakan

- Apahabar.com Selasa, 11 Februari 2020 - 15:55 WIB

Fasilitas Umum Kimtrans Nelayan Angsana Tanbu Kini Sudah Bisa Digunakan

Pemprov Kalsel menyerahkan dan meresmikan fasilitas umum untuk warga Pemukiman Transmigrasi Nelayan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (11/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menyerahkan bangunan fasilitas umum untuk warga Pemukiman Transmigrasi Nelayan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (11/02). Penyerahan itu, sekaligus sebagai tanda diresmikannya fasilitas tersebut.

Fasilitas umum itu antara lain, 3 ruang kelas SDN Angsana, Masjid Darus Shobirin, Puskesmas Pembantu, Kantor UPT Trans Nelayan Angsana, Rumah Dinas Kepala UPT dan Rumah Dinas Petugas UPT.
Di bangun menggunakan dana APBN, tugas pembantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan tirai oleh Gubernur Kalsel diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Siswansyah. Nampak mendampingi Asisten Perekonomian Pembangunan Tanbu, Suhartoyo, Camat dan Muspika Angsana.

Disamping itu disaksikan pula Kepala Desa Angsana, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Suhartoyo mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan dan dukungan Pemprov Kalsel di pemukiman transmigrasi nelayan Angsana.

“Terbangunnya sarana dan prasarana publik ini tentu sangat menunjang daerah untuk dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Siswansyah mengatakan bangunan yang telah berdiri tersebut akan sangat bermanfaat untuk menampung berbagai kegiatan, seperti proses belajar mengajar, kesehatan, ibadah dan kegiatan lainnya.

“Tak lupa, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan baik moral maupun material untuk pembangunan ini,” tuturnya.

Selanjutnya seluruh bangunan ini akan digunakan masyarakat, sembari dilakukan proses hibah Barang Milik Negara dari pemerintah.

Baca Juga: Banjir di Sekumpul, Warga Cemas Terjadi Saat Haul

Baca Juga: Partisipasi Jaga Fasilitas Umum di Barito Utara Masih Rendah

Reporter : Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Juara 3 Orchid Landscape Asia Pacific, Sukamta Puji PAI Tala  
apahabar.com

Kalsel

Semrawutnya Pasar Agrobisnis Modern Barabai
apahabar.com

Kalsel

Tikungan Puntik Renggut Nyawa Warga Teluk Tiram
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Ribu Jemaah Diprediksi akan Padati Wilayah Masjid Jami Esok Malam
apahabar.com

Kalsel

Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Banjarmasin Memanas
apahabar.com

Kalsel

Bak Artis Ibukota, Fathur Diserbu Mahasiswi ULM
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Marak, Donor Darah Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Dikunjungi Anggota DPR RI, Wabup Banjar Minta Infrastruktur di Sekumpul Diperhatikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com