Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob

Fasilitas Umum Kimtrans Nelayan Angsana Tanbu Kini Sudah Bisa Digunakan

- Apahabar.com     Selasa, 11 Februari 2020 - 15:55 WITA

Fasilitas Umum Kimtrans Nelayan Angsana Tanbu Kini Sudah Bisa Digunakan

Pemprov Kalsel menyerahkan dan meresmikan fasilitas umum untuk warga Pemukiman Transmigrasi Nelayan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (11/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menyerahkan bangunan fasilitas umum untuk warga Pemukiman Transmigrasi Nelayan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (11/02). Penyerahan itu, sekaligus sebagai tanda diresmikannya fasilitas tersebut.

Fasilitas umum itu antara lain, 3 ruang kelas SDN Angsana, Masjid Darus Shobirin, Puskesmas Pembantu, Kantor UPT Trans Nelayan Angsana, Rumah Dinas Kepala UPT dan Rumah Dinas Petugas UPT.
Di bangun menggunakan dana APBN, tugas pembantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan tirai oleh Gubernur Kalsel diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Siswansyah. Nampak mendampingi Asisten Perekonomian Pembangunan Tanbu, Suhartoyo, Camat dan Muspika Angsana.

Disamping itu disaksikan pula Kepala Desa Angsana, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Suhartoyo mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan dan dukungan Pemprov Kalsel di pemukiman transmigrasi nelayan Angsana.

“Terbangunnya sarana dan prasarana publik ini tentu sangat menunjang daerah untuk dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Siswansyah mengatakan bangunan yang telah berdiri tersebut akan sangat bermanfaat untuk menampung berbagai kegiatan, seperti proses belajar mengajar, kesehatan, ibadah dan kegiatan lainnya.

“Tak lupa, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan baik moral maupun material untuk pembangunan ini,” tuturnya.

Selanjutnya seluruh bangunan ini akan digunakan masyarakat, sembari dilakukan proses hibah Barang Milik Negara dari pemerintah.

Baca Juga: Banjir di Sekumpul, Warga Cemas Terjadi Saat Haul

Baca Juga: Partisipasi Jaga Fasilitas Umum di Barito Utara Masih Rendah

Reporter : Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rooswandi Salem Dinilai Pantas Pimpin Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Berjuluk Jewel Of Borneo, Terminal Baru Syamsuddin Noor Beroperasi Awal Desember Ini
apahabar.com

Kalsel

Tragedi Ponpes Limpasu HST, Belum Semua Korban Dapat Pendampingan!

Kalsel

BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru

Kalsel

Breaking News! Api Masih Membara di Pekapuran Laut
apahabar.com

Kalsel

Tiga Ruangan SDN Ulu Benteng 1 Batola Dilalap Api

Kalsel

Tengah Malam, Belasan Rumah di Kurau Utara Ludes Terbakar

Kalsel

Lepas Mahasiswa KKN STIT Syekh Muhammad Nafis, Bupati Tabalong Pinta Terapkan Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com