Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Fikry Minta Dinas Pendidikan Berkontribusi Tingkatkan IPM

- Apahabar.com Kamis, 20 Februari 2020 - 16:43 WIB

Fikry Minta Dinas Pendidikan Berkontribusi Tingkatkan IPM

Achmad Fikry saat bersilaturahmi bersama para ASN di Dinas Pendidikan Rabu (19/02) kemarin. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menginginkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia) IPM melalui sektor pendidikan.

“Kita berkoar-koar pembangunan di HSS itu berhasil. Bisa saja. Namun, ada ukuran standar nasional yaitu IPM. Makin meningkat IPM suatu daerah makin menentukan hasil pembangunannya,” kata Fikry saat bersilaturahmi bersama para ASN di Dinas Pendidikan, Rabu (19/02) kemarin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Fikry memiliki ekspektasi besar kepada Kepala Dinas Pendidikan, Hj. Siti Erma, yang baru dilantik pada 8 Februari lalu. Hj. Siti diminta untuk dapat menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: HSS Targetkan Serap PAD Rp 4,3 Miliar di Dua Sektor Potensial

Hal lain yang dianggap penting adalah cara pemerintah daerah untuk meningkatkan IPM tersebut. Fikry ingin semua kegiatan yang dilakukan berdampak pada peningkatan IPM.

“Ibarat bertempur kita jangan menghamburkan pelur. Namun harus jelas menuju sasaran, harus jelas untuk peningkatan IPM,” ujarnya.

Ia pun meminta kerjasama yang baik terutama di internal Dinas Pendidikan HSS, salah satunya untuk menekan angka putus sekolah. Jika ada anak yang tidak sekolah, ia meminta bidang terkait untuk menangani.

“Jangan sampai kita kehilangan jejak. Kalau perlu kita langsung yang mengawal anak-anak untuk mendaftarkan ke jenjang selanjutnya, termasuk juga mengawal bakat anak agar tidak hilang di tengah jalan,” katanya.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan ada dua hal yang dilayani oleh jajaran Dinas Pendidikan yaitu murid dan guru.

“Guru berkaitan dengan hak-hak mereka. Sedangkan murid meyakinkan proses belajarnya berjalan dengan baik,” jelasnya.

Bupati juga meminta karena saat ini tidak ada UPT di kecamatan, maka perannya bisa diambil alih oleh K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah). Begitu pula dengan pengawas sekolah.

Bupati meminta agar perannya bisa ditambah agar tidak hanya mengawasi saat proses belajar mengajar tetapi juga bisa melihat kondisi fisik sekolah.

“Minta bantu para pengawas sekolah. Jangan sampai didahului orang mengekspos sekolah kita jelek. Jangan sudah terlalu parah baru kita berbuat. Berilah informasi secepat mungkin kepada dinas agar bisa segera ditindaklanjuti” katanya.

Silaturahmi dengan jajaran Dinas Pendidikan HSS diikuti oleh Kepala Dinas Hj. Siti Erma, para pejabat administrator, pejabat pengawas, pelaksana, pengawas SMP, SD dan TK, dan Kepala SKB.

Baca Juga: HSS Jadi Tuan Rumah Bimtek Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Imbau Anak Berkebutuhan Khusus Tidak Diperlakukan Diskriminatif
apahabar.com/

HSS

Pemkab HSS Bantah RSUD Daha Sejahtera Turun Kelas
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lepas Kontingen POPDA
apahabar.com

HSS

Saat Berkurban, Utamakan Golongan Ini yang Menerimanya
apahabar.com

HSS

Wabup Syamsuri Arsyad SampaikanĀ KUA PPAS TA 2020
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Buka Diklat Metode Membaca Kitab Kuning
apahabar.com

HSS

Pemkab Hulu Sungai Selatan Siap Dukung Gerakan P4GN
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Hadiri Sertijab 3 Camat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com