3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Forum Musisi Banua Tapin, Buka Ruang Generasi Baru   

- Apahabar.com Minggu, 2 Februari 2020 - 17:01 WIB

Forum Musisi Banua Tapin, Buka Ruang Generasi Baru    

Sosok Nothing dengan skill gitarnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Banyak mengatakan musik tak lepas dari kehidupan, bahkan menggambarkan kehidupan sosial masyarakat. Seniman musik di Tapin membuat sebuah wadah dengan nama Forum Musisi Banua (FMB) sejak 2013 silam. Namun sayang saat ini generasi muda di Tapin dirasa mulai kehilangan gairah.

Sampai ini, niatan FMB masih sama menyediakan wadah untuk musisi musik tradisional dan modern sebagai ajang silaturahmi, baik berbagi informasi mengenai musik ataupun pengembangan bakat tentang musik untuk kemajuan bermusik di Tapin.

Sekarang FMB lebih banyak fokus ke jenis-jenis musik modern, dan setiap kali event yang mereka diselanggarakan salah satunya adalah Parade Band.

Baca Juga: Brian Drummer SO7 Tunjukkan Sosok Sephia di Dunia Nyata

Ketua FMB Denny akrab disapa Nothing mengaku banyak group band di Tapin, namun enggan untuk tampil saat event. Bahkan terkesan enggan bergabung dengan FMB. Padahal FMB membuka ruang untuk seluruh pelaku seni musik dari jenis mana pun untuk bergabung baik pemain lama ataupun amatir.

Sekarang FMB dikomando Nothing, pria 36 Tahun ini coba menjaring minat dan bakat dengan cara tampil di caffe juga pernah mengadakan event akustik dengan target para pelajar. Tapi masih banyak yang malu-malu. Nothing menyayangkan kurang semangatnya generasi pemusik sekarang.

“Band itu sebenarnya banyak di Tapin, namun dibanding dahulu, sekarang sudah kurang asik. Semangatnya kurang rock, ayolah semangat! Jangan pesimis!” ujar Nothing Ketua FMB generasi ke-3.

Selain dari itu, survei Nothing menilai pemusik di Tapin khususnya band sudah mulai redup, juga berdasarkan banyak studio musik yang tutup karena kurangnya band yang latihan.

Nothing sampai ini konsisten sedari dulu sampai sekarang bergelut dengan musik terutama dengan gitarnya, nama dan latar belakangnya sudah tak asing lagi bagi pemusik di Tapin.

Pribadinya mengharapkan para pemusik di Tapin mampu mengasah keahlian bersama sama salah satunya Nothing menyarankan untuk bergaul dengan FMB.

“Di FMB ini kami harapkan khusus generasi saat ini, bisa menjadi pemusik yang bagus. Kan bisa juga nanti main di Kota atau bahkan bisa juga menjadi pemusik profesional,” harap pria gondrong ini.

“Masih banyak waktu untuk generasi sekarang, sedangkan kami anggaplah senior sekarang bermusik hanya untuk hobi. Ayo bermusik!,” sambungan Nothing.

Kegiatan FMB bisa di lihat saat hari hari besar biasanya mengadakan parade band, sekarang kawan kawan FMB merasa jenuh, Nothing berencana akan melaksanakan Festival Band atau mungkin akan melaksanakan Festival Rock nantinya di Tapin.

Baca Juga: Chandra Idol Semarakan Tapin Expo

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah 
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

Naniel Wafat, Ini Asal Muasal Nama Bento Menurut Iwan Fals
apahabar.com

Musik

John Mayer Konser di Jakarta 5 April 2019
apahabar.com

Musik

Mantan Drummer Nirvana Ungkap Karya Tergelap Foo Fighters
apahabar.com

Musik

Tiket Konser John Mayer Dijual Mulai 25 Januari
apahabar.com

Musik

Blackpink dan BTS Kuasai Tangga Lagu Global Billboard
apahabar.com

Musik

Toni Braxton Kehilangan Cincin Pertunangan
apahabar.com

Musik

Setelah ‘Aisyah Istri Rasulullah’, Kini Muncul Lagu ‘Sayyidatina Khadijah’
apahabar.com

Hiburan

Chandra Idol Semarakan Tapin Expo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com