Resmi, Palangka Raya Belum Mau Berlakukan New Normal Susul Tanbu, Giliran 3 Pasien Tapin Sembuh dari Covid-19 Cerita Tukang Cukur Banjarmasin Keluhkan Protokol Covid-19 Pemuda Mandastana Genapi 4 Pasien Sembuh Covid-19 di Batola Kebakaran Jalan Manggis, Los Bedakan Diduga Sengaja Dibakar




Home Musik

Minggu, 2 Februari 2020 - 17:01 WIB

Forum Musisi Banua Tapin, Buka Ruang Generasi Baru   

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Sosok Nothing dengan skill gitarnya. Foto-Istimewa

Sosok Nothing dengan skill gitarnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Banyak mengatakan musik tak lepas dari kehidupan, bahkan menggambarkan kehidupan sosial masyarakat. Seniman musik di Tapin membuat sebuah wadah dengan nama Forum Musisi Banua (FMB) sejak 2013 silam. Namun sayang saat ini generasi muda di Tapin dirasa mulai kehilangan gairah.

Sampai ini, niatan FMB masih sama menyediakan wadah untuk musisi musik tradisional dan modern sebagai ajang silaturahmi, baik berbagi informasi mengenai musik ataupun pengembangan bakat tentang musik untuk kemajuan bermusik di Tapin.

Sekarang FMB lebih banyak fokus ke jenis-jenis musik modern, dan setiap kali event yang mereka diselanggarakan salah satunya adalah Parade Band.

Baca Juga: Brian Drummer SO7 Tunjukkan Sosok Sephia di Dunia Nyata

Ketua FMB Denny akrab disapa Nothing mengaku banyak group band di Tapin, namun enggan untuk tampil saat event. Bahkan terkesan enggan bergabung dengan FMB. Padahal FMB membuka ruang untuk seluruh pelaku seni musik dari jenis mana pun untuk bergabung baik pemain lama ataupun amatir.

Baca juga :  Zondy Kaunang Rilis Album Solo Bertajuk Cosmic

Sekarang FMB dikomando Nothing, pria 36 Tahun ini coba menjaring minat dan bakat dengan cara tampil di caffe juga pernah mengadakan event akustik dengan target para pelajar. Tapi masih banyak yang malu-malu. Nothing menyayangkan kurang semangatnya generasi pemusik sekarang.

“Band itu sebenarnya banyak di Tapin, namun dibanding dahulu, sekarang sudah kurang asik. Semangatnya kurang rock, ayolah semangat! Jangan pesimis!” ujar Nothing Ketua FMB generasi ke-3.

Selain dari itu, survei Nothing menilai pemusik di Tapin khususnya band sudah mulai redup, juga berdasarkan banyak studio musik yang tutup karena kurangnya band yang latihan.

Nothing sampai ini konsisten sedari dulu sampai sekarang bergelut dengan musik terutama dengan gitarnya, nama dan latar belakangnya sudah tak asing lagi bagi pemusik di Tapin.

Baca juga :  Cantiknya Bebi Silvana, Calon Istri Baru Opick

Pribadinya mengharapkan para pemusik di Tapin mampu mengasah keahlian bersama sama salah satunya Nothing menyarankan untuk bergaul dengan FMB.

“Di FMB ini kami harapkan khusus generasi saat ini, bisa menjadi pemusik yang bagus. Kan bisa juga nanti main di Kota atau bahkan bisa juga menjadi pemusik profesional,” harap pria gondrong ini.

“Masih banyak waktu untuk generasi sekarang, sedangkan kami anggaplah senior sekarang bermusik hanya untuk hobi. Ayo bermusik!,” sambungan Nothing.

Kegiatan FMB bisa di lihat saat hari hari besar biasanya mengadakan parade band, sekarang kawan kawan FMB merasa jenuh, Nothing berencana akan melaksanakan Festival Band atau mungkin akan melaksanakan Festival Rock nantinya di Tapin.

Baca Juga: Chandra Idol Semarakan Tapin Expo

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah 
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

Maret 2019, Sabyan Konser di Korsel
apahabar.com

Gaya

Four Twenty dan Fiersa Besari Paling Ditunggu di Murjani
apahabar.com

Musik

Abaikan Kasus Kekerasan, Goo Hara Pilih Jumpa Fans
apahabar.com

Musik

Seperempat Abad Gigi Siapkan Konser Tunggal di Yogyakarta
apahabar.com

Musik

Jimi Hendrix Diabadikan Jadi Nama Kantor Pos
apahabar.com

Musik

Kisruh RUU Permusikan, Ini Sikap Musisi Tanbu
apahabar.com

Musik

Kebakaran California, Keith Urban Teringat Kenangan Buruk Masa Kecil
apahabar.com

Musik

Swara Gembira ’Hidupkan’ Lagi Chrisye