Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Gelombang Jemaah Haul Guru Sekumpul Terus Berdatangan di Bandara Syamsudin Noor

- Apahabar.com Jumat, 28 Februari 2020 - 14:04 WIB

Gelombang Jemaah Haul Guru Sekumpul Terus Berdatangan di Bandara Syamsudin Noor

Jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul yang mulai berdatangan di Bandara Syamsudin Noor, Jumat (28/2). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

apahabar.com, BANJARBARU – Sejak pagi, terpantau ratusan jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul terus berdatangan melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru.

“Kalau hari ini lebih dari seratus. Ini kami tahu dari pengisian administrasi mereka dan juga kami bertanya,” ujar Ketua Pawadahan Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar sekaligus Petugas Haul Abah Guru Sekumpul, Mohamad Kaspi kepada apahabar.com, Jumat (28/2) pagi.

Ia beserta anggota lainnya terus standby di Bandara Internasional Syamsudin Noor khusus membantu jemaah haul untuk menuju lokasi penginapan gratis dan pariwisata.

“Kami dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banjar bersama Nanang Galuh tiap tahunnya diberi stand di sini. Kami memberi brosur tentang penginapan gratis, guna mempermudah jemaah untuk ke penginapan gratis dan brosur wisata di Kalsel khususnya di Kabupaten Banjar,” jelas Kaspi.

apahabar.com

Panitia Petugas Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Kab. Banjar yang stanby di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

Menurutnya, dilihat dari pengisian formulir administrasi, sebagian jemaah haul tertarik menikmati fasilitas penginapan gratis.

“Jadi sebagian dari yang datang hari ini berminat ke penginapan gratis,” terangnya.

Dia memprediksi, menuju siang akan banyak lagi jemaah Haul yang datang. “Dari jam 8 tadi sudah banyak sekali rombongan jemaah yang datang, kemungkinan siang, sore lebih banyak. Apalagi besok,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang jemaah haul asal Surabaya, Ida mengatakan banyak teman-teman rombongan dari Surabaya yang memilih ke penginapan gratis.

“Saya dan keluarga tiap tahun datang haul. Kami rombongan 5 orang, 3 dari Surabaya, 2 dari Semarang. Kami dulu nginap di penginapan gratis tapi kali ini di rumah keluarga,” katanya.

Meski ia memilih di rumah keluarga, namun diterangkannya untuk rombongan lainnya memilih di penginapan gratis.

“Tadi sepesawatan itu penuh dari pondok mau ke haul. Biasanya mereka menginap di penginapan gratis yang disediakan. Yang penting bisa hadir haul saja,” pungkasnya.

apahabar.com

Rombongan jemaah asal Surabaya. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul ke 15, Pesawat Tujuan Banjarmasin Dijejali Tamu Haul

Baca Juga: Gratis! Paman Birin Bakal Bagikan Seribu Tumbler di Haul Sekumpul ke 15

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemudik Lebaran, BMKG Himbau Waspadai Potensi Cuaca Buruk
apahabar.com

Nasional

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Pilkada Kalsel 2020 Jalan Terus
apahabar.com

Nasional

Ustaz Arifin Ilham Diperbolehkan Meninggalkan RS Gleneagles
apahabar.com

Nasional

Bahas Ratifikasi IA-CEPA, Jokowi Akan Berkunjung ke Australia
apahabar.com

Nasional

Selamat dari Tsunami Selat Sunda, Keyboardist Seventeen Hampir Kehabisan Napas
apahabar.com

Nasional

Masyarakat Harus Dilibatkan Cari Solusi Peristiwa Nduga
apahabar.com

Nasional

Taliban Culik 6 Wartawan Afganistan
apahabar.com

Nasional

Mahathir Ungkap Alasan Pengunduran Dirinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com