Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus Dinyatakan Sehat, Balita PDP Covid-19 di Banjarmasin Dipulangkan Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng PDP Kalsel Melonjak Drastis, Dua Pasien Masih Balita




Home Nasional

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:04 WIB

Gelombang Jemaah Haul Guru Sekumpul Terus Berdatangan di Bandara Syamsudin Noor

Rizky Auladi - Apahabar.com

Jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul yang mulai berdatangan di Bandara Syamsudin Noor, Jumat (28/2). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

Jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul yang mulai berdatangan di Bandara Syamsudin Noor, Jumat (28/2). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

apahabar.com, BANJARBARU – Sejak pagi, terpantau ratusan jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul terus berdatangan melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru.

“Kalau hari ini lebih dari seratus. Ini kami tahu dari pengisian administrasi mereka dan juga kami bertanya,” ujar Ketua Pawadahan Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar sekaligus Petugas Haul Abah Guru Sekumpul, Mohamad Kaspi kepada apahabar.com, Jumat (28/2) pagi.

Ia beserta anggota lainnya terus standby di Bandara Internasional Syamsudin Noor khusus membantu jemaah haul untuk menuju lokasi penginapan gratis dan pariwisata.

“Kami dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banjar bersama Nanang Galuh tiap tahunnya diberi stand di sini. Kami memberi brosur tentang penginapan gratis, guna mempermudah jemaah untuk ke penginapan gratis dan brosur wisata di Kalsel khususnya di Kabupaten Banjar,” jelas Kaspi.

apahabar.com

Panitia Petugas Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Kab. Banjar yang stanby di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

Menurutnya, dilihat dari pengisian formulir administrasi, sebagian jemaah haul tertarik menikmati fasilitas penginapan gratis.

Baca juga :  Selama di Banjarmasin, Jokowi Dipastikan Shalat Magrib di Masjid Ini

“Jadi sebagian dari yang datang hari ini berminat ke penginapan gratis,” terangnya.

Dia memprediksi, menuju siang akan banyak lagi jemaah Haul yang datang. “Dari jam 8 tadi sudah banyak sekali rombongan jemaah yang datang, kemungkinan siang, sore lebih banyak. Apalagi besok,” paparnya.

Baca juga :  Mbah Moen Wafat, Jokowi: Beliau Gigih Soal NKRI

Sementara itu, salah seorang jemaah haul asal Surabaya, Ida mengatakan banyak teman-teman rombongan dari Surabaya yang memilih ke penginapan gratis.

“Saya dan keluarga tiap tahun datang haul. Kami rombongan 5 orang, 3 dari Surabaya, 2 dari Semarang. Kami dulu nginap di penginapan gratis tapi kali ini di rumah keluarga,” katanya.

Meski ia memilih di rumah keluarga, namun diterangkannya untuk rombongan lainnya memilih di penginapan gratis.

“Tadi sepesawatan itu penuh dari pondok mau ke haul. Biasanya mereka menginap di penginapan gratis yang disediakan. Yang penting bisa hadir haul saja,” pungkasnya.

apahabar.com

Rombongan jemaah asal Surabaya. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul ke 15, Pesawat Tujuan Banjarmasin Dijejali Tamu Haul

Baca Juga: Gratis! Paman Birin Bakal Bagikan Seribu Tumbler di Haul Sekumpul ke 15

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sodomi Belasan Murid SD, Guru Honerer Ini Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Kondisi di Depan Bawaslu Sudah Kondusif
apahabar.com

Nasional

Dua Roket Mendarat di Zona Hijau Baghdad
apahabar.com

Nasional

Jelang Kedatangan Jokowi, Petugas Sterilkan Pengunjung Hotel Mercure
apahabar.com

Nasional

Beda Sikap GMNI Banjarmasin Soal Revisi UU KPK
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Terus Ingatkan Pendukungnya Tetap Tenang
apahabar.com

Nasional

1.399 Bencana Alam Terjadi di Jawa Barat
apahabar.com

Nasional

PDIP Juara di QC Indo barometer, Hasto: Jawa Jadi Kunci