apahabar.com
Bupati Balangan H. Ansharuddin didampingi Guru Bakhiet saat menghadiri pemasangan tiang pancang pertama pembangunan Masjid As Saadah. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

apahabar.com, PARINGIN – Salah satu tempat ibadah bersejarah di Kabupaten Balangan, Masjid As Saadah, dibangun kembali oleh pemerintah daerah.

Syukuran atas pemasangan tiang pertama masjid yang berada di Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, dihadiri Bupati Balangan, Ansharuddin dan KH. Muhammad Bakhiet.

Ketua Yayasan Masjid As Saadah, H. Jarni, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Balangan yang telah membantu pembangunan masjid tersebut.

“Terimakasih kepada Bupati Balangan yang telah membantu diperkirakan lebih dari satu setengah miliar rupiah. Beliau memberikan tanda tangan sampai memantau panitia kami ke Istana Negara menemui Pak Jokowi. Alhamdulillah luar biasa,” ungkap Jarni yang juga ketua pelaksana pembangunan masjid tersebut.

Baca Juga: Kinerja Pembangunan di Tanah Laut Dievaluasi

Jarni juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia, masyarakat serta para donatur yang ikut menyumbangkan dananya untuk pembangunan Masjid As Sa’adah.

Bupati Balangan, Ansharuddin, berharap pembangunan Masjid As Saadah bisa berjalan dengan lancar, dan dapat digunakan sebagai tempat beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Masjid As Saadah ini memang memiliki nilai sejarah tersendiri di Balangan. Untuk itu para pengurus mesjid dengan pemikiran yang matang merehab kembali mesjid kebanggaan masyarakat Batu Piring menjadi lebih besar dan lebih bagus lagi,” terangnya.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Bali, Cuncung Pantau Lokasi Pembangunan Sumur Bor

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela