Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya Ketika Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing Hoaks D’Paragon Banjarmasin Tak Ber-IMB, Manajemen Siapkan Langkah Hukum Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki

HA Tamzil Imbau ASN Aktif Sukseskan Metode SP 2020

- Apahabar.com Selasa, 18 Februari 2020 - 14:38 WIB

HA Tamzil Imbau ASN Aktif Sukseskan Metode SP 2020

Tamzil mendapat bingkisan dari BPS HST usai mengisi SP secara online. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Sekretaris daerah Hulu Sungai Tengah (Sekda HST), H A Tamzil menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut aktif mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020.

Di era milenial atau memasuki generasi 4.0 saat ini, kata Tamzil, ASN harus mampu dan aktif dalam mem-backup sensus model baru ini, online.

“Ini untuk kita semua, apalagi ASN, sudah sepantasnya memanfaatkan momentum ini. Karena output dari sensus akan membantu pimpinan daerah dalam menyusun arah kebijakan,” kata Tamzil, Selasa (18/2).

Tamzil menyebutkan, SP tersebut untuk keperluan dasar warga Bumi Murakata untuk memantau perkembangan penduduk di daerah yang mencakup bidang pendidikan, pangan, kesehatan, dan fasilitas lingkungan khususnya perumahan.

“Hasil sensus ini, kita gunakan untuk evaluasi dinamika trend proyeksi angka kelahiran, kematian dan migrasi di wilayah kita,” tutup Tamzil.

Tamzil dan keluarga pun sudah mengisi SP 2020 dalam jaringan (Online) pada situs sensus.bps.go.id usai didatangi Badan Pusat Statistik (BPS) HST yang melakukan sensus penduduk online ke rumah dinasnya, Senin (17/2) kemarin.

Tamzil merupakan orang kedua setelah Bupati HST, HA Chairansyah yang didatangi BPS HST untuk melakukan pengisian SP Online di kediaman dinasnya.

“Ayo isi SP Online di sensus.bps.go.id sampai dengan 31 Maret,” ajak Tamzil.

Sementata itu, Kepala BPS HST, Eddy Erwan Nopianoor menyampaikan SP 2020 merupakan yang pertama kali menggunakan dalam jaringan.

Untuk SP 2020 kali ini BPS menggunakan dua metode yakni, online dan wawancara langsung untuk daerah-daerah jauh yang tidak ada koneksi internet.

Pengisian online, kata Eddy bisa dilakukan secara mandiri menggunakan gawai, tablet maupun PC sendiri. Terhitung sejak 5 Februari hingga 31 Maret 2020 nanti.

Sementara wawancara langsung, BPS telah merekrut 400 petugas untuk metode itu. Petugas akan terjun ke lapangan langsung untuk wawancara dan melakukan pendataan tradisional.

“Metode tradisional SP atau wawancara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga akan dilaksanakan pada 1-31 Juli 2020,” tutup Eddy.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Bawaslu Balangan Awasi Netralitas ASN, Anggota Polri Lurah, dan Kepala Desa

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak Kalsel, Bawaslu RI: Petahana Jangan Libatkan ASN

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

ASN di HSS Harus Jadi Teladan Protokol Kesehatan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Dini hari, 2 Rumah di Banjarbaru Dilalap Si Jago Merah
apahabar.com

Kalsel

Kamis, BMKG Prakirakan Seluruh Daerah di Kalsel Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Tandatangani MoU Untuk Pembangunan SPAM Banjarbakula, Pemprov Kalsel Gelontorkan Miliaran Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Perpusling Dispersip Kalsel, Kunjungi Sekolah Hingga Lapas Anak
apahabar.com

Kalsel

Bersinergi dengan TNI, Polres Tapin Gelar Patroli Gabungan Cegah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Website BKPSDM HST Diretas, Hacker Sebut Pemerintah dengan Kata-kata Kotor
Mayat

Banjarbaru

Temuan Mayat di Liang Anggang Hebohkan Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com