apahabar.com
Ketua Harian FPTI Tanbu, Apriansyah. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) membuka perekrutan atlet untuk persiapan menghadapi Porprov 2021 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Perekrutan atlet ini dilakukan sebanyak-sebanyaknya hingga batas waktu beberapa bulan ke depan.

“Kita akan rekrut atlet sebanyak-banyaknya tanpa batasan, karena akan diadakan seleksi lagi, mana yang benar-benar minat bergabung menjadi atlet dan berbakat,” ujar Ketua Harian FPTI Tanbu, Apriansyah kepada apahabar.com, Sabtu (15/02).

Untuk saat ini, Apri menyebut setidaknya sudah ada 26 orang yang telah bergabung bersama FPTI Tanbu dan melakukan latihan. “Ada 26 orang atlet yang sudah bergabung dengan kami,” sebutnya.

Apri mengatakan selain untuk menghadapi Porprov 2021 di HSS, perekrutan juga sebagai regenerasi atlet panjat Tanah Bumbu untuk mengikuti berbagai lomba dan kejuaraan lainnya.

“Untuk regenerasi atlet, di samping itu juga agar kegiatan anak dan remaja khususnya yang mengikuti ini supaya lebih terarah, bermanfaat dan berprestasi untuk Bumi Bersujud,” terangnya.

Ia menambahkan untuk perekrutan atlet tidak hanya diperuntukkan untuk remaja saja, melainkan juga untuk anak-anak bisa bergabung.

“Kita juga rekrut untuk anak-anak umur 6 tahun ke bawah, namun hanya diberikan pengenalan olahraga panjat,” tuturnya.

Untuk yang ingin bergabung menjadi atlet, FPTI Tanbu membuka selebar-lebarnya perekrutan ini tanpa membatasi untuk seluruh warga Bumi Bersujud.

“Silahkan datang ke dinding panjat, Sekretariat FPTI Tanbu di Jalan Transmigrasi Gang Bata Merah, Plajau, Kecamatan Simpang Empat atau belakang Kantor PT. Sarabakawa,” tandasnya.

Baca Juga: Persiapan Kejurprov 2020 dan Porprov 2021, Drum Band Tanbu Mulai Latihan  

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin