UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Hari Pers di Kalsel, IKWI Gelar Konsolidasi

- Apahabar.com Sabtu, 8 Februari 2020 - 05:55 WIB

Hari Pers di Kalsel, IKWI Gelar Konsolidasi

Ketua IKWI Pusat, Indah Kirana Atal. S Depari memperkenalkan Ketua IKWI daerah yang baru. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) melakukan konsolidasi bersama seluruh pengurus IKWI di berbagai daerah di Indonesia pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan.

Sebagai bagian dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), IKWI terlibat dalam menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan.

Ketua IKWI Pusat, Indah Kirana Atal. S Depari mengatakan, di setiap hari Pers, IKWI akan mengumpulkan pengurus untuk bertemu melakukan konsolidasi.

“Saat ini saja kita dihadiri 170 orang anggota pengurus IKWI dari 22 Provinsi untuk berkonsolidasi,” ujarnya di sela konsolidasi yang digelar di Hotel G-Sign Banjarmasin, Jumat (7/2) malam.

Dijelaskan Indah, konsolidasi kali ini sekaligus mensosialisasikan Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) yang baru. Pasalnya sebagai Ketua IKWI yang baru, dia merasa perlu menyampaikan kebijakan terbaru kepada pengurus.

“Apa hal yang baru dari PD dan PRT, itu yang kami sosialisasikan,” terangnya.

Selain itu, ini pun menjadi ajang silaturahmi bagi pengurus IKWI.

“Kami membentuk IKWI seluruh Indonesia agar lebih akrab. Karena kami juga jarang bertemu. Kalaupun bertemu satu tahun sekali,” jelasnya.

Indah pun berharap dalam pengurusannya ini, IKWI yang saat ini baru terbentuk di 22 provinsi dapat bertambah di 5 tahun ke depan.

“Bagi saya lima tahun ke depan, karena saya baru, paling tidak ada naik. Sebanyak 25 atau bisa seluruhnya di 35 provinsi bisa terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia,” lanjutnya lagi.

Tak cuma sebagai organisasi pelengkap, Indah mengatakan, IKWI pun kerab aktif dalam berkegiatan, misalnya dalam bidang organisasi, ia menyebut, pihaknya terus berbenah di organisasi. Pada bidang pendidikan, ia pun mengaku pihaknya ikut mencerdaskan perempuan, dengan rajin melaksanakan seminar.

Indah mengapresiasi Kalsel yang dianggap sukses menjadi tuan rumah dan disambut hangat warga dan pemerintah Kalsel.

Ia menjelaskan, meski Kalsel baru empat bulan ditunjuk jadi tuan rumah HPN 2020, tapi sudah bisa jadi tuan rumah.

“Ini saya akui, persiapannya luar biasa, mereka bekerja keras. Karena biasanya persiapan HPN itu 10 bulan. Tapi Kalsel hanya baru empat bulan ditunjuk sudah bisa. Ini luar biasa,” sebutnya.

Sementara Ketua panitia Konsolidasi IKWI, Rachmalina Bambang Santoso dalam kesempatan yang sama, menyampaikan telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan bersama IKWI selama berada di Kalsel. Termasuk mengenalkan destinasi wisata yang ada.

“Kami sudah memperkenalkan ibu-ibu IKWI berbagai suguhan kuliner khas Kalsel. Semoga acara HPN bersama IKWI berjalan dengan lancar dan sukses,” tandasnya.

Baca Juga: Puncak HPN 2020; Hasnur Group Berharap Pers Lebih Profesional

Baca Juga: HPN 2020 di Kalsel; Sejarah Media Dikenalkan Lewat Expo Media Pers

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Korban Kebakaran di Binuang Langsung Terima Paket Bantuan dari BPBD Tapin
apahabar.com

Kalsel

Hanya di MTQ Ke 51 Kota Banjarmasin, Wisata Produk Halal Berhadiah Umrah
apahabar.com

Kalsel

Kesbangpol Cegah Paham Radikal Masuk ke Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Dikepung Awan Konvektif, Kalsel Bakal Diguyur Hujan Sampai Tengah Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Layani Rute Keliling Banjarmasin, Bus Wisata Terbuka Jadi Harapan Sektor Wisata di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik..!! Layanan BPJS Gratis Sentuh HST
apahabar.com

Kalsel

Operasi Yustisi Prokes Covid-19 di Banjarmasin Barat, 28 Warga Dijaring
apahabar.com

Kalsel

Tambah Minat Pengunjung, Perpustakaan Palnam ‘Bersolek’ Lukisan Mural
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com