Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Hasil 32 Besar Liga Europa: Arsenal Terhenti Dramatis

- Apahabar.com Jumat, 28 Februari 2020 - 08:58 WIB

Hasil 32 Besar Liga Europa: Arsenal Terhenti Dramatis

Pemain Olympiakos Pape Cisse (kiri) melakukan selebrasi sementara bek Arsenal David Luiz tampak kecewa selepas pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (27/2/2020) waktu setempat. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kiprah Arsenal di Liga Europa harus terhenti di babak 32 besar.

Arsenal kalah dramatis 1-2 dalam pertandingan leg kedua di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis waktu setempat atau Jumat (28/2) WIB.

Padahal, Arsenal punya bekal kemenangan 1-0 yang mereka bawa dari markas Olympiakos sepekan silam.

Namun Arsenal dipaksa menjalani babak tambahan waktu lantaran kemasukan gol Pape Cisse pada menit ke-53. Arsenal gagal membalasnya hingga waktu normal berakhir.

Skor 1-0 bagi Olympiakos itu mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babakan tambahan waktu lantaran skor agregat sementara 1-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Publik Emirates bersorak keras ketika sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal menyamakan kedudukan 1-1 dan unggul agregat 2-1 pada menit ke-113.

Gol itu memberi keyakinan besar bagi Arsenal bisa lolos, terlebih Aubameyang mencetaknya dengan sebuah tendangan salto untuk menyambut umpan silang Mesut Ozil.

Namun, tiket babak 16 besar tiba-tiba direbut Olympiakos dari tangan Arsenal setelah Youssef El-Arabi membawa tim Yunani itu berbalik unggul 2-1 semenit jelang berakhirnya babak tambahan kedua.

Barisan pertahanan Arsenal gagal mengantisipasi umpan silang yang dikirimkan Giorgos Masouras dan El-Arabi menyambutnya dengan sontekan ke gawang tuan rumah. Olympiakos merebut keunggulan agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2.

Berikut ringkasan sejumlah pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung bersamaan:

Benfica 3 – Shakhtar Donetsk 3 (agregat 4-5) 

Hujan gol terjadi di Stadion da Luz, Lisbon, ketika Benfica dihadapkan pada tugas membayar defisit kekalahan 1-2 saat menjamu Shakhtar Donetsk.

German Pizzi membawa Benfica unggul, tetapi Ruben Dias mencetak gol bunuh diri sehingga kedudukan imbang. Dias membayar lunas kesalahannya demi membawa tuan rumah memimpin 2-1 sebelum disusul gol Rafa Silva yang membuat kedudukan 3-1 atau agregat 4-3 bagi Benfica.

Akan tetapi Taras Stepanenko mencetak gol balasan yang diikuti gol Patrick demi membuat kedudukan imbang 3-3 yang bertahan hingga peluit akhir, mengantarkan Shakhtar melaju dengan kemenangan agregat 5-4.

Celtic 1 – FC Copenhagen 3 (agregat 2-4) 

Copenhagen tiba di Celtic Park dengan keunggulan agregat 2-1 dan memimpin enam menit selepas babak kedua atas Celtic lewat gol Michel Santos.

Harapan Celtic untuk bangkit muncul ketika Odsonne Edouard menyamakan kedudukan pada menit ke-83, tetapi Pep Mas dan Dame N’Doye mencetak dua gol dalam empat menit untuk membawa Copenhagen menang 3-1 dan lolos dengan agregat 4-2 ke babak 16 besar.

Inter Milan 2 – Ludogorets 1 (agregat 4-2) 

Cristiano Biraghi dan Romelu Lukaku mengantar Inter bangkit dari ketertinggalan yang diakibatkan gol Cauly untuk tim tamu di Stadion Giuseppe Meazza.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Inter lolos dengan kemenangan agregat 4-2 atas Ludogorets.

Sevilla 0 – CFR Cluj 0 (agregat 1-1, Sevilla lolos karena gol tandang) 

Alexandru Paun sempat menyarangkan bola ke gawang tuan rumah hanya tiga menit sebelum bubaran yang praktis akan membuat Cluj lolos dengan skor agregat 2-1 atas Sevilla.

Namun, VAR hadir jadi juru selamat Sevilla yang akhirnya menganulir gol itu karena menganggap Lacina Traore melakukan pelanggaran handball dalam proses serangan.

Skor nirgol cukup mengantarkan Sevilla lolos ke 16 besar dengan keunggulan agresivitas gol tandang dalam agregat 1-1. (ANT)

Baca Juga: Hasil Liga Europa, Villarreal dan Sevilla ke 32 Besar

Baca Juga: Jelang Liga 1 2020, Bagus Kahfi Berharap Restu Barito Putera Bela Klub Eropa

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Atlet Balangan Sumbang 3 Medali di Kejurnas Solo
apahabar.com

Sport

Derby Milan Batal Terwujud di Semifinal Coppa Italia
apahabar.com

Sport

Sukses Juara Piala AFF U-22 2019, Berikutnya Emas SEA Games 2019!
apahabar.com

Sport

Pesta Gol di Etihad, City Mantap ke Perempat Final Liga Champions
apahabar.com

Sport

PSS Sleman Bidik Poin di Kandang Barito
apahabar.com

Sport

20 Juli, Manny Pacquiao Hadapi Keith Thurman
apahabar.com

Sport

Turun Peringkat Dunia, Daud Yordan Bangga Masih Lima Besar

Sport

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon, Fabio Quartararo Pole Position, Dovizioso Marah Start ke-13
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com