apahabar.com
Ilustrasi. Foto-AFP

apahabar.com, BANJARMASIN–Virus corona masih menjadi momok menakutkan. Seperti di Kotabaru sempat heboh lantaran kabar 2 ABK asal China diduga terjangkit virus corona atau novel Coronavirus (2019-nCoV).

Suasana mereda setelah dinas kesehatan setempat memastikan 2 pasien yang menjalani perawatan di RSUD Kotabaru itu negatif terjangkit virus yang sudah banyak memakan korban jiwa itu.

Lantas apa tanggapan wakil rakyat terkait fenomena ini? Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M LutfiSaifuddin meminta masyarakat tetap tenang. ”Pemerintah sudah melakukan upaya pencegahan dan penanganan khusus bila ada ditemukan kasus ini,” ucapnya, Kamis (13/2) malam.

Ditekankan politisi Partai Gerindra ini, sejak awal pemerintah daerah sudah melaksanakan berbagai upaya antisipasi jika virus mematikan itu mulai menyebar di Indonesia.

Salah satu upaya, PemprovKalsel melalui RSUD Ulin, dengan menyiapkan ruangan khusus jika ada siapa pun yang terinfeksi corona.

“RSUD Ulinjuga sudah menyiapkan ruangan dan penanganan spesial jika memang ada temuan penderita corona ini,” ungkap Lutfi.

Disebutkannya, jika ada yang terindikasikena virus corona, Pemerintah Provinsi Kalsel juga kabupaten atau kota, siap mengisolasi penderita. “Tentunya penanganan pun dilakukan sesuai prosedur standar,” tutupnya.

Baca Juga: Polisi Soal ABK Kotabaru Negatif Corona: Diobservasi 3 Hari

Baca Juga: Dinkes Sebut Dua ABK di Kotabaru Negatif Corona

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif