Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series

HPN 2020, Bupati HST Ajak Wartawan Bangun Ekonomi Daerah

- Apahabar.com Sabtu, 8 Februari 2020 - 14:13 WIB

HPN 2020, Bupati HST Ajak Wartawan Bangun Ekonomi Daerah

Bupati HST, HA Chairansyah berada di jajaran kepala daerah se Kalsel saat puncak HPN di halaman Setdaprov perkantoran Banjarbaru, Sabtu (8/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah mengajak insan pers menjadikan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sebagai penguatan peran jurnalis.

Peran pers, kata Chairansyah, selain sebagai penghubung atau jembatan masyarakat dengan pemerintah juga sekaligus sebagai ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital.

“Khususnya kepada insan pers di HST mari kawal pembangunan ekonomi di daerah kita,” ajak Chairansyah kepada para anggota PWI HST usai acara puncak HPN 2020 di halaman Kantor Sekretariat Provinsi Kalimantan Selatan (Setdaprov Kalsel), Banjarbaru, Sabtu (8/2).

Pers sebagai salah satu pilar demokrasi, kata Chairansyah, seluruh wartawan juga harus berperan aktif mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020 ini. Khususnya untuk mencerdaskan masyarakat dalam pemilihan kepala daerah.

“Semoga Pemilihan Cagub-Cawagub, Walikota, Bupati dan Pembakal di 2020 di HST berlangsung aman, damai, sejuk dan demokratis,” harap Chairansyah.

Chairansyah pun turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya HPN 2020 di Kalsel dengan tema “Pers Menggelorakan Kalsel Gerbang Ibukota Negara”.

Sebelumnya, Presiden RI, H Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggarnaya HPN pada 2020 di Kalsel.

Dia berharap momentum itu dapar meningkatkan kedekatan antara kalangan pers dengan masyarakat.

“Semoga dukungan pers kepada pemerintah lebih maksimal. Terus mencerdaskan masyarakat dengan memberikan informasi yang sehat dan baik,” ujar Jokowi.

HPN kali ini, Jokowi menghimbau seluruh insan pers di daerah dapat menjadi pelurus informasi atau menangkal berita hoaks yang dewasa ini mudah berkembang di masyarakat.

“Jangan sebaliknya, tidak mau tahu atau justru ikut-ikutan menebar berita bohong. Pers harus tetap independen. Kalau pun mau memberikan kritik sampaikan dengan santun dan bermarwah, tanpa perlu menghujat atau menghakimi,” tutup Jokowi.

Puncak HPN 2020 yang diadakan di Banjarbaru Kalsel itu dihadir ratusan undangan dari Ketua MPR, para menteri, duta besar, dewan pers, para kepala daerah dan organisasi para wartawan seluruh Indonesia.

Baca Juga: Banjir di Tabalong, Ketua Bawaslu Terpaksa Ngungsi

Baca Juga: Dahsyatnya Banjir di Tanbu, Ribuan Jiwa dan Lahan Pertanian Terdampak

Baca Juga: Sajian Kuliner Jalanan, Lokasi Wisata Kota Tua Banjarmasin Jawabannya

Baca Juga: Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Kabupaten Tabalong

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bantu Tiga RSUD Rujukan Covid-19, Golkar Kalsel Serahkan Ratusan APD
apahabar.com

Kalsel

Napi Asimilasi Berulah, Unit Resmob Polres Banjar Gencar Sweeping
Cuaca Ekstrem

Kalsel

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem dalam Sepekan ke Depan, Termasuk Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

Stabil di Loksado, Pertamina Lampui Target BBM Satu Harga
Paman Birin Kukuhkan Haris Makkie sebagai Ketua IKA SMASA Banjarmasin

Kalsel

Paman Birin Kukuhkan Haris Makkie sebagai Ketua IKA SMASA Banjarmasin

Kalsel

ULM Gelar Wisuda Tatap Muka Serentak di 2 Kota dan 8 Lokasi Berbeda
apahabar.com

Kalsel

Update Penghitungan KPU di Kalsel, 7 Mei: Prabowo Salip Jokowi di Tanbu 
apahabar.com

Kalsel

Hari Palang Merah Dunia 2020, PMI se-Kalsel Dituntut Eksis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com