Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram Nomor Urut Diundi, Cuma 1 Paslon Pilwali Banjarmasin Taat Prokes! Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah

HPN 2020, Hipmi Ingin Media Bantu Promosikan Dunia Usaha

- Apahabar.com Selasa, 4 Februari 2020 - 09:25 WIB

HPN 2020, Hipmi Ingin Media Bantu Promosikan Dunia Usaha

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diperingati 9 Februari 2020 di Kalimantan Selatan diharapkan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming dapat sinergitas pelaku usaha dan wartawan dalam promosi dunia usaha.

“Saya ingin media bantu promosikan dunia usaha, terutama para pengusaha kecil dan menengah yang masih berupaya untuk tumbuh berkembang lebih maju lagi,” kata Mardani di Banjarmasin, Senin (04/02).

Menurut Mardani, peran media tentu sangat positif bagi pengusaha sebagai wadah promosi. Sebaliknya bagi si wartawan, perjuangan seorang pengusaha bisa menjadi berita menarik untuk diulas.

“Perjalanan saya hingga ke titik sekarang juga tidak terlepas dari bantuan teman-teman wartawan. Hubungan yang sangat baik ini selalu saya jaga, sehingga dalam setiap kegiatan saya libatkan media untuk mendukung kesuksesannya,” tutur CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

Untuk itulah, Mardani mengharapkan para pengusaha dapat selalu membuka diri ke media guna membantu perkembangan usaha yang dijalani.

Baca juga :  Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming

Sedangkan kepada wartawan, mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini menitipkan pesan agar dalam setiap pemberitaannya selalu menumbuhkan optimisme dan membangun citra positif bagi sektor usaha.

“Kritik sangat diperlukan dari teman-teman media, tapi harus ada solusi sehingga menjadi kritik membangun. Bukan justru menjatuhkan dan sebagainya,” tandas Mardani.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri HPN 2020 Lebih Awal

Baca Juga: Sebelum ke Australia, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Di sisi lain, penunjukan Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah HPN tahun ini juga disambut gembira Mardani yang notabene putra daerah kelahiran Batulicin, “Bumi Bersujud” Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejalan dengan tema besar yang diangkat yaitu “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara”, Mardani berharap daerah kelahirannya semakin maju dan berkembang. Di mana pengusaha lokal terutama pengusaha-pengusaha muda dapat terus tumbuh menyiapkan diri menyongsong perpindahan Ibu Kota Negara di Pulau Borneo.

Baca juga :  Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming

“Sektor pariwisata memiliki potensi sangat besar di Kalimantan Selatan yang sangat indah alamnya. Namun hingga kini saya melihat belum digarap maksimal. Semoga dengan banyaknya event nasional, Bumi Lambung Mangkurat akan semakin dikenal luas masyarakat Indonesia dan tentunya menarik investor yang berkolaborasi dengan pengusaha lokal,” pungkas mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode itu.

Acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dipastikan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (08/02) mendatang. Presiden mengikuti sejumlah kegiatan yang dipusatkan di area Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Di antaranya melakukan penanaman pohon bersama para wartawan yang nantinya kawasan penghijauan tersebut bakal diberi nama Taman Wartawan.(Ant)

Baca Juga: Paman Birin Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Baca Juga: Doa untuk HPN 2020 di Kalsel, PWI Gelar Salat Hajat

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bank Kalsel Berikan Restrukturisasi Kredit untuk Nasabah
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Amin: Ada 34 Kementerian di Kabinet Kerja Jilid II
apahabar.com

Nasional

Si Pembanting Motor dan Pembakar STNK Itu Ternyata Cengeng
apahabar.com

Nasional

Spanduk Bekas Kampanye Pemilu Jadi Jaket Keren
apahabar.com

Nasional

Prabowo akan Beri Pensiun Koruptor, ICW: Kok Malah Memaafkan
apahabar.com

Nasional

Kemnaker Sebut Subsidi Gaji Telah Disalurkan kepada 2,3 Juta Pekerja
apahabar.com

Nasional

Mengerikan, Virus Corona Sudah Tewaskan 724 Korban
apahabar.com

Nasional

Didemo, Kaltara Bersurat ke Menteri Susi Soal Aturan Penangkapan Kepiting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com