Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

HSS Jadi Tuan Rumah Bimtek Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko

- Apahabar.com Selasa, 18 Februari 2020 - 15:40 WIB

HSS Jadi Tuan Rumah Bimtek Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko

Bimtek PPBR tahun 2020 dibuka oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, di gedung Pramuka Kandangan, Selasa, (18/02). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko (PPBR) tahun 2020.

Bimtek PPBR dibuka oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, di gedung Pramuka Kandangan, Selasa, (18/02).

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Herman Hermawan, menginginkan pihak Inspektorat harus makin strategis dan profesional.

“Bukan orangnya saja yang kompeten tetapi juga kegiatannya harus betul- betul terencana,” katanya.

Dengan melakukan perencanaan pengawasan risiko dan melakukan identifikasi, ia berharap program strategis kepala daerah dapat berjalan dengan baik.

Bupati Achmad Fikry mengingatkan betapa pentingnya peran Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP). Sebab, APIP dipandang memiliki keyakinan, ketaatan, efesiensi dan efektifitas pencapaian tujuan dalam tugas-tugas fungsi pemerintahan.

Fikry juga mengungkapkan pihaknya berharap diadakannya Bimtek bersama dengan beberapa kabupaten dapat menimbulkan kesamaan pemikiran, sehingga memperkuat APIP Inspektorat di setiap kabupaten.

“Bupati akan terus mendukung dan mensupport atas kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dibuat oleh Inspektorat, karena ia adalah tangan kanan Bupati dalam pengawasan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan,” ucapnya

Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Fydayeen, memandang Bimtek PPBR sebagai kegiatan yang penting. Melalui Bimtek itu, pihaknya bisa melihat kekurangan yang ada.

“Terima kasih kepada Bupati HSS dan teman teman BPKP atas bimbingan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga kita berharap dan berkeinginan aparat APIP Kalsel bisa memiliki kualitas yang bagus yang bisa bersaing dengan aparat APIP daerah lainnya,” ujar Akhmad Fydayeen.

Hadir pada acara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Herman Hermawan, Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Fydayeen, Inspektur HSS, APIP HSS, APIP Tapin, APIP Tanah Laut, APIP Balangan, APIP Hulu Sungai Utara, dan APIP Tanah Laut, dan pejabat serta staf Inspektur HSS.

Baca Juga: Upaya HSS Jadi Kabupaten Layak Anak

Baca Juga: Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati 158 Tahun Wafatnya Pangeran Antasari, Pemkab HSS Gelar Tahlilan
apahabar.com

HSS

Saat Libur Panjang Akhir Oktober, Satpol PP HSS Kalsel Akan Patroli ke Lokasi Wisata
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Hibahkan Aset Tanah dan Bangunan kepada Masyarakat
apahabar.com

HSS

Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik
apahabar.com

HSS

BKD Diklat Gelar Assesment di Lingkup RSUD H Hasan Basri
apahabar.com

HSS

HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial
apahabar.com

HSS

Lebih Seratus Warga HSS Langgar Prokes, 6 di Antaranya Kena Sanksi Denda
apahabar.com

HSS

Bahas Covid-19, Bupati HSS Video Conference dengan Gubernur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com