Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Imbas Wabah Virus Corona, Jokowi Inginkan Insentif untuk Wisman

- Apahabar.com Senin, 17 Februari 2020 - 14:58 WIB

Imbas Wabah Virus Corona, Jokowi Inginkan Insentif untuk Wisman

Presiden Joko Widodo saat rapat terbatas bertema Peningkatan Peringkat Pariwisata Indonesia di Kantor Presiden Jakarta, Senin (17/02). Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keinginannya untuk memberikan stimulus atau insentif bagi sektor pariwisata berupa diskon bagi wisatawan mancanegara (wisman) terkait mewabahnya virus corona dalam beberapa waktu terakhir.

“Akan kita putuskan mengenai stimulus pada dunia pariwisata kita karena masalah corona,” kata Jokowi saat rapat terbatas bertema Peningkatan Peringkat Pariwisata Indonesia di Kantor Presiden Jakarta, Senin (17/02).

Presiden menggelar rapat terbatas yang menghadirkan jajarannya termasuk para menteri terkait salah satunya untuk merespons dampak wabah virus corona terhadap sektor pariwisata Indonesia.

Ia mengatakan, mengenai stimulus untuk dunia pariwisata dalam menghadapi virus corona, Presiden telah bertemu dengan Menteri Keuangan untuk bersama-sama menghitung diskon yang mungkin diberikan.

“Kemungkinan ini masih kita hitung bersama-sama sore hari ini untuk memberikan diskon bagi wisman yaitu 30 persen dari tarif riil tapi nanti kita putuskan, ini belum diputuskan,” katanya.

Jokowi menambahkan kemungkinan pemerintah akan memberikan waktu selama tiga bulan ke depan untuk destinasi-destinasi tertentu.

“Untuk destinasi-destinasi yang nanti juga akan kita putuskan untuk destinasi wisata yang ke mana, termasuk di dalamnya juga diskon untuk wisatawan domestik atau wisnus yang bisa nanti kita berikan juga minus 30 persen,” katanya.

Bahkan, kata Jokowi, ada kemungkinan untuk travel bironya diberi diskon yang lebih misalnya 50 persen.

“Sehingga betul-betul menggairahkan dunia wisata kita karena memang sekarang baru ada masalah karena virus corona,” kata Jokowi.(Ant)

Baca Juga: Antisipasi Corona di Kalsel Berlanjut, Thermo Scanner Masih Siaga

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Debat Capres, Penampilan Cawapres ‘Jomplang’
apahabar.com

Nasional

Bukan Papua, Djoko Tjandra Diduga Masuk lewat Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Kemendagri Rencanakan Payung Hukum Pembinaan Ormas
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Ledakkan Bahan Peledak Milik Terduga Teroris
apahabar.com

Nasional

HUT Ke-75 TNI, Danjen Kopassus: Semua Komponen Harus Bersinergi
apahabar.com

Nasional

Gerebek Kasino di Apartemen Robinson, Polisi Amankan 133 Orang
apahabar.com

Nasional

Hilang 3 Hari, Editor Metro TV Ditemukan Tak Bernyawa
apahabar.com

Nasional

Tegakkan Protokol Kesehatan, Jokowi Libatkan TNI/Polri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com