BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Indonesia-Australia Seirama Perkuat Transportasi Udara

- Apahabar.com Senin, 10 Februari 2020 - 06:30 WIB

Indonesia-Australia Seirama Perkuat Transportasi Udara

Ilustrasi. Foto- Foto-brecorder.com

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya menginformasikan Indonesia dan Australia akan meningkatkan kerja sama bidang transportasi udara. Tujuan itu dilakukan untuk untuk mendukung sektor pariwisata, perdagangan dan perindustrian.

“Saya mendampingi Presiden untuk bertemu dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison dalam rangka memperkuat kerja sama kedua negara, salah satunya di bidang transportasi udara,” ujar Budi.

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia menyampaikan beberapa usulan kerja sama di sektor transportasi. Kerja sama itu antara antara lain pembahasan lebih lanjut mengenai liberalisasi akses dan kapasitas penerbangan yang akan membuka seluruh kota di Australia dan Indonesia.

Selain itu, dalam rangka mempromosikan keamanan transportasi dan guna mendukung program tujuan wisata, Indonesia meminta Australia dapat mengubah tingkatan travel advice ke Indonesia dari tingkatan kuning (waspada risiko keamanan) menjadi hijau (tidak ada risiko keamanan khusus). Indonesia, lanjut Budi, juga menginisiasi memperkuat kerja sama peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia khususnya pendidikan.

Pelatihan kejuruan ini ditujukan bagi para dosen/instruktur dan mahasiswa di berbagai lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi, serta pelatihan teknologi digitalisasi untuk sektor maritim.

“Indonesia juga ingin menekankan kembali keinginan untuk menempatkan Atase Perhubungan di Canberra, Australia,” kata Budi. (rep)

Baca Juga: Dijamu Makan Malam PM Morrison, Jokowi Tulis Pesan Persahabatan RI-Australia

Baca Juga: Jokowi Dapat Apresiasi Terkait Kontribusinya Menangani Kebakaran Hutan di Australia

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

BI: Kinerja Industri Pengolahan Triwulan I-2020 Turun
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Pagi Ini: Menguat ke Rp 14.005/US$
apahabar.com

Ekbis

Kementerian ESDM Ubah Lagi Formula Harga BBM Solar
apahabar.com

Ekbis

Usai Testimoni Gubernur The Fed, Rupiah Kembali Tertekan
apahabar.com

Ekbis

Ini Harga Asli Mini Cooper yang Dibeli Dedi Rp12 Ribu di Bukalapak
apahabar.com

Ekbis

Kinerja Komoditas Batu Bara-CPO Menyedihkan
apahabar.com

Ekbis

DKI Jakarta Di-PSBB, Rupiah Bisa Terkoreksi Lagi
apahabar.com

Ekbis

Ini Estimasi Biaya Perbaikan Mobil yang Terendam Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com