Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Ingin Makin Mandiri, Intip Langkah RSJ Sambang Lihum

- Apahabar.com Senin, 17 Februari 2020 - 15:17 WIB

Ingin Makin Mandiri, Intip Langkah RSJ Sambang Lihum

RSJ Sambang Lihum. Dok apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Usai menyabet Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit tingkat Paripurna dan Wilayah Bebas Korupsi, Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum ingin mewujudkan misi selangkah di depan dengan kemandirian.

“Untuk wujudkan misi itu ada langkah langkah transisional yang dilakukan, diharapkan tercapai dalam 5 tahun ke depan,” ujar Kepala RSJ Sambang Lihum Dharma Putra kepada apahabar.com, Senin (17/2) siang.

Dipaparkannya, selangkah di depan itu dapat dicapai dengan 3 tujuan transisional.

“Dari 3 tujuan transisional, kita sudah dapat 2 di antaranya yaitu asuhan dan pelayanan yang baik sesuai kaidah hospital akuntability lalu SDM yang unggul. Ketiga segera kita upayakan kemandirian paripurna,” paparnya.

Hal itu dibuktikan dengan 2 penghargaan yang berhasil diraihnya.

“Kami tidak ingin dibantu anggaran Pemprov. Rumah Sakit ini ingin bergerak dengan anggarannya sendiri dengan mandiri. Tujuannya agar anggaran dari Pemprov bisa dipergunakan untuk hal lebih penting lainnya,” jelasnya.

Namun, dikatakannya untuk mewujudkan selangkah di depan dan kemandirian anggaran diperlukan pengembangan di tiga sistem.

“Agar RS ini berjalan dengan penghasilannya sendiri. Ada tiga hal yang harus kami lakukan yaitu, diversifikasi usaha, pemanfaatan aset dan penambahan jejaring,” terangnya.

Yang mana, apabila ketiga sistem itu berjalan, maka target Rp20 miliar untuk dapat mandiri secara finansial dapat terealisasi.

“Salah satu contah yang sudah dilakukan, kami sudah berhasil bekerja sama dengan dinas pendidikan untuk melakukan cek IQ dan minat bakat bagi anak anak kelas 1 SMA dan SMK. Dari sana kira kira bisa menghasilkan uang Rp4,5 miliar,” ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga sedang mengupayakan bekerja sama dengan BKD, perusahaan dan calon haji terkait pengecekan yang sama.

“Jadi mudah mudahan kegiatan ini semakin lama semakin bagus jadi 3 tujuan transisional pelayanan aman dan berkualitas untuk mendapatkan SDM unggul dan untuk kemandirian RS itu bisa dicapai,” pungkasnya.

Baca Juga: H+5 Pemilu, RSJ Sambang Lihum Siaga Caleg Stres

Baca Juga: Bikin Panik, Ruang Genset RSJD Sambang Lihum Terbakar

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Bupati Balangan Tersangka, Kapolda: Semua Sejajar di Mata Hukum
Kecelakaan Trikora

Kalsel

BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Trikora Banjarbaru, Nyawa Pemuda Balangan Melayang
apahabar.com

Kalsel

Evaluasi PPDB Banjarmasin, Komisi IV: Tidak Lebih Baik dari Tahun Lalu
apahabar.com

Kalsel

Polres HST Bagi-Bagi Masker, Juga Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Kalsel

VIDEO: Kemesraan Jokowi-Iriana di Kampanye Akbar Banjarmasin, Bikin Jomlo Baper
Penyemprotan Disinfektan

Kalsel

Petugas Gabungan Tabalong Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Fasum
apahabar.com

Kalsel

Duh, 8 Karyawan Gunung Aru Kotabaru Digaruk Polisi Saat Asyik Berjudi
apahabar.com

Kalsel

Terkesan Dipaksakan, Wali Kota Jamin Air Mancur Menari Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com