Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 Miliar Buat Penemu Vaksin Corona

- Apahabar.com Minggu, 9 Februari 2020 - 05:30 WIB

Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 Miliar Buat Penemu Vaksin Corona

Jackie Chan. Foto-AP Photo/Chiang Ying-ying, File

apahabar.com, JAKARTA – Bintang aksi asal Hong Kong Jackie Chan menawarkan hadiah 1 juta yuan atau Rp 1,9 miliar untuk pengembangan penangkal virus corona yang bermula penyebarannya dari kota Wuhan, China.

Sutradara sekaligus produser ini pun mengaku tersentuh atas segala upaya yang dilakukan untuk mengatasi penyebaran virus corona. Termasuk, upaya mendonasikan masker wajah atau suara untuk amal.

“Saya terharu dengan keberanian dan kekuatan mereka yang memerangi ini bersama. Ketika negara dalam bahaya, kita punya tanggung jawab untuk melindunginya,” tulisnya di Weibo, dilansir dari Jaynestars, Jumat (07/02).

Tak hanya mengungkapkan kesedihan, Jackie Chan memiliki caranya sendiri guna membantu upaya mengatasi penyebaran virus corona.

Jackie Chan menjanjikan uang sebesar 1 juta yuan atau sekitar Rp 1,9 miliar pada siapa saja yang berhasil menemukan obat untuk menyembuhkan mereka yang terinveksi virus corona.

“Jika siapa saja, individu atau institusi, berhasil membuat obat (atasi virus corona), saya akan memberikan mereka 1 juta Yuan sebagai rasa syukur,” katanya dilansir apahabar.com dari kompas.com, Sabtu (08/02).

Kemudian, Jackie Chan mengungkapkan alasannya melakukan hal itu. Rupanya, ia tak ingin melihat jalanan menjadi sepi dan penderitaan akibat penyebaran virus corona.

“Saya berhadap semua orang mengerti bahwa ini bukan soal masalah uang. Saya hanya tidak ingin jalanan yang sibuk menjadi sepi. Saya tidak ingin melihat penderitaan mereka yang seharusnya menikmati hidup,” kata Jackie Chan.

Dilansir dari AFP, hingga Sabtu (08/02), Jumlah korban meninggal akibat virus corona di China dilaporkan meningkat menjadi 717 orang, dengan lebih dari 34.000 orang terinfeksi.(Kps)

Baca Juga: Positif Terjangkit Virus Corona di Malaysia Jadi 16 Orang

Baca Juga: 78 WNI Dikarantina Terkait Virus Corona

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Seleb

2 Pesan Ahmad Dhani Jelang Bebas
apahabar.com

Seleb

Aktris Korea Jeon Mi Sun Tewas di Kamar Mandi, Diduga Kuat Bunuh Diri
apahabar.com

Seleb

Sejarah Hidup Agung Hercules, Wafatnya Binaragawan Penuh Canda
apahabar.com

Seleb

Pesona Darma Mangkuluhur Hutomo, Cucu Soeharto yang Bikin Cewek Kepincut

Seleb

Celine Evangelista dan Stefan William Ikut Pengajian Ustadz Riza, Netizen Heboh: Pindah Agama?
apahabar.com

Seleb

Reza Arap Klaim Pernah Kena Corona, Simak Pengakuannya
apahabar.com

Seleb

Ubah Wajah Dengan Face App, Gilang Dirga Kok Mirip Ivan Gunawan?
Intip Kedekatan Luna Maya dengan Pria Jepang

Seleb

Intip Kedekatan Luna Maya dengan Pria Jepang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com