Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Jadi Ibu Kota, Dana Perbaikan Jalan Penajam Capai Ratusan Miliar

- Apahabar.com Selasa, 4 Februari 2020 - 17:03 WIB

Jadi Ibu Kota, Dana Perbaikan Jalan Penajam Capai Ratusan Miliar

Mobil yang membawa Presiden Joko Widodo melewati jalan berlumpur saat meninjau lokasi rencana ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akhir 2019 kemarin. Foto-Antara

apahabar.com, PENAJAM – Peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan di Penajam Paser Utara akan digenjot mulai tahun ini. Ada 4 wilayah dibidik dengan kucuran anggaran Rp152 miliar.

“Perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan kabupaten akan dikerjakan secepatnya,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro dilansir apahabar.com dari Antara, Selasa (4/2).

Proyek perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan di wilayah empat kecamatan itu dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD murni 2020, DAK (dana alokasi khsusus) serta dari bantuan keuangan (bankeu).

Baca Juga: Penajam Jadi Ibu Kota Negara, Pemkab Minta Terus Dilibatkan

Dana lebih kurang Rp152 miliar tersebut rincinya berasal dari APBD murni 2020 Kabupaten Penajam Paser Utara sekitar Rp58 miliar, DAK sekisar Rp35 miliar dan dari bankeu sekitar Rp59 miliar.

Anggaran sebanyak itu guna perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan di setiap kecamatan di wilayah Penajam Paser Utara.

“Semua paket pengerjaan perbaikan dan peningkatan jalan di seluruh kecamatan itu sudah tercantum atau masuk APBD 2020, jadi tinggal secepatnya dilakukan proses pengerjaannya,” ucapnya

“Pengerjaan jalan di setiap kecamatan itu dilakukan terhadap infrastruktur jalan yang memang benar-benar memerlukan perbaikan dan peningkatan,” jelas Edi Hasmoro.

Perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan di wilayah empat kecamatan Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut kata dia, sekaligus persiapan pemindahan ibu kota negara Indonesia, ke wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan dan menetapkan, bahwa ibu kota negara akan dpindahkan ke sebagian di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Penajam Jadi Ibu Kota, Wabup Hamdam: Budaya Lokal Wajib Bertahan

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tren Pariwisata Global Berubah, Jokowi: Pengusaha Harus Siap
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Puji Kemajuan Sektor Pelabuhan Era Jokowi
apahabar.com

Nasional

Survei: Publik Puas dengan Jokowi, Tapi 9 Menteri Berikut Kinerjanya Paling Buruk
apahabar.com

Nasional

Jamin Biaya Pasien Terdampak Aksi 22 Mei
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tinjau Kesiapan Masjid Istiqlal Terapkan New Normal
apahabar.com

Nasional

Gali Prosuder Seleksi Pejabat, KPK Tanya Mantan Sekjen Kemenag
apahabar.com

Nasional

Setahun Jokowi-Maruf Amin, Video Ahok Buka-bukaan Soal Langkah Besarnya Jika Jadi Presiden RI
apahabar.com

Nasional

Ini Kata Pengamat Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com