Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Jadwal Barito di Liga 1 2020: Dibuka Away, Juga Ditunggu Lawan Berat

- Apahabar.com Jumat, 21 Februari 2020 - 23:03 WIB

Jadwal Barito di Liga 1 2020: Dibuka Away, Juga Ditunggu Lawan Berat

Barito Putera. Foto-bola.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Jadwal resmi Liga 1 2020 sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam jadwal itu, Barito Putera membuka musim dengan away dan adangan lawan-lawan berat.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu sudah siap digulirkan mulai akhir Februari, tepatnya 29 Februari 2020.

Jadwal juga sudah disahkan PT LIB dengan Barito langsung melakoni partai away di pekan pembuka. Ini merupakan rangkaian lima partai pembuka yang berat untuk Barito.

Laskar Antasari kebagian melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. Bukan partai pembuka yang mudah, karena Laskar Antasari kesulitan dalam lima duel terakhir kontra Madura.

Dalam lima pertemuan itu, Barito tak mampu sekalipun meraih kemenangan. Malah Rizky Rizaldi Pora cs menderita tiga kekalahan.

Selepas menerima tantangan Madura, Barito menjamu juara bertahan Bali United di Stadion Demang Lehman.

Di atas kertas, Bali bukan lawan mudah. Bahkan demi mempertahankan gelar dan berkompetisi di Piala AFC, Bali melakukan investasi besar di musim 2020.

Dalam perhitungan Transfermarkt, Bali memiliki nilai pasar tertinggi di Liga 1 mencapai Rp83,1 miliar. Brwa Nouri dan Stefano Lilipaly menjadi pendongrak nilai pasar klub ini.

Kemudian di pekan selanjutnya, Barito menyambangi PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta. Berkaca dari lima pertemuan terakhir, Barito berpeluang mengimbangi Si Juku Eja.

Namun PSM juga melakukan perombakan besar. Total 12 pemain baru didaratkan, sebagian besar merupakan pemain belakang dan depan.

Mereka di antaranya Hussein El Dor, Serif Hasic, Dedy Gusmawan, Ahmad Agung, Osas Saha, Irsyad Maulana, termasuk Yakob Sayuri yang sempat yang mencuri perhatian bersama Barito.

Lantas di pekan 4, Barito kembali bermain di kandang untuk menjamu PS Tira. Terlepas dari status Tira sebagai klub yang nyaris terdegradasi di musim 2019, mereka pernah memberi aib kepada Barito.

Dalam pertemuan terakhir di Liga 1 2019 yang berlangsung di Demang Lehman, Tira pulang dengan kemenangan 4-2.

Menutup rangkaian lima pertandingan pertama, Barito kembali melakoni away, tepatnya ke Stadion Si Jalak Harupat kontra Persib Bandung.

Persib sendiri cukup diunggulkan di musim 2020. Salah satunya disebabkan keberhasilan Maung Bandung mempertahankan sejumlah pemain pilar.

Tidak mendepak Robert Alberts dari kursi kepelatihan, juga mempermudah pemain menyesuaikan pola dan permainan yang diinstruksikan.

Pun pemain baru seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, tampil cukup ciamik di partai ujicoba. Itu belum termasuk Victor Igbonefo, Zulham Zamrun dan Teja Paku Alam.

Setelah menghadapi Persib, Barito tampaknya bisa sedikit bersantai. Namun demikian, santai tersebut bukan berarti tampil seadanya.

Berkaca dari performa di musim 2019, Barito justru baru bisa meraih kemenangan perdana di pertandingan kedelapan.

Dalam tujuh pertandingan sebelumnya, Barito ditahan Perseru Serui dan PSIS Semarang, serta dikalahkan klub promosi Kalteng Putra.

apahabar.com

Baca Juga: Launching Pemain Barito Putera, Guru Zuhdi Warisi Nomor Rafael Silva

Baca Juga: Dua Putra Banua Dapat Kesempatan Gabung Barito Putera Senior

Baca Juga: Hanafi, Pemuda Asal Kandangan Kejar Mimpi di Barito Putera Senior

Baca Juga: Barito Putera Ajukan Perubahan Draf Jadwal di Liga 1 2020, Ini Alasannya

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil MotoGP Prancis 2020, Petrucci Juara, Alex Marquez Podium Perdana, Valentino Rossi Out
apahabar.com

Sport

Arthur Sikut Kapten Arema, Jacksen: Dia Tidak Sengaja
apahabar.com

Sport

Cegah Virus Corona, Jabat Tangan di Liga Inggris Ditiadakan
apahabar.com

Sport

Menanti Debut Perdana di Liga 1, Ini yang Dilakukan Yacob Sayuri
apahabar.com

Sport

Tes Skuat Muda, Barito Putera Fokuskan IQ Pemain
apahabar.com

Sport

Rafael da Silva Ungkap Perbedaan Fans China dan Banua
apahabar.com

Sport

Cari Ganti Rafael Silva, Barito Nego Striker Kongo
apahabar.com

Sport

Hari Ini Satgas Anti Mafia Bola Periksa Jokodri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com