apahabar.com
Kemampuan sesungguhnya bek naturalisasi OK John di Barito Putera akan diuji lini depan Persib Bandung, Selasa (11/2). Foto-Istagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Persib Bandung akan jadi lawan sepadan Barito Putera, jelang persiapannya menghadapi Liga 1 2020. Sebab, dua lawan uji coba sebelumnya masih di bawah level.

PS Bersaudara dan PSB Bogor tentu jauh levelnya dengan Persib. Jadi meski sukses merebut kemenangan telak di dua laga itu, pelatih Djadjang Nurjaman merasa belum puas. Sebabnya, kesiapan skuat Laskar Antasari belum sepenuhnya teruji.

Sebaliknya melawan Persib, bagi Djanur, begitu pelatih berusia 60 tahun itu disapa, tidak pula mencari kemenangan. Namun, jadi bekalnya mengukur seberapa siap Barito Putera sekarang.

Jika kalah tentu jadi perhatian serius. “Saya tidak terlalu ambisius memenangkan pertandingan, yang terpenting melihat progres tim kami,” ujar Djanur dikutip apahabar.com dari Tempo.co, Senin (10/2).

“Kita tahu Persib tahun ini memiliki pemain yang bagus, tidak banyak perubahan komposisi pemain lokal, dan pemain asing kemampuannya bagus. Sehingga kami bisa menilai sejauh mana kesiapan tim kami,” lanjutnya.

Djanur memboyong sebanyak 24 dari 26 pemain yang disiapkan menghadapi Liga 1 2020. Hanya Bagus Kahfi dan David Maulana tidak ikut, lantaran keduanya sedang tur ke Eropa bersama tim Garuda Select.

Uji coba Barito Putera melawan Persib berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2). Pada laga ini, lini depan Barito yang diperkuat Alexandre Rakic akan diuji oleh tiga pemain asing Persib, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame.

Sebaliknya, lini belakang yang dikoordinir pemain naturalisasi OK John bersama bek asal Brasil Cassio de Jesus, akan diuji duet asing Persib Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Baca Juga: Persib Resmi Kontrak Duet Castillion-Wander Luiz

Baca Juga: Jelang Uji Coba, Pelatih Persib Puji Skuat Barito Putera Sekarang

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin