apahabar.com
 Skuat Persib Bandung terus asah kemampuan pemainnya jelang Liga 1 2020. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memandang Barito Putera bakal jadi lawan berat di Liga 1 2020. Wajar jika kemudian dia akan menurunkan skuat komplit pada laga uji coba melawan Laskar Antasari, Selasa (11/2) besok.

“Jika melihat line up mereka, ada banyak pemain dengan nama besar dan tentu mereka menjadi tim yang lebih kuat dari musim lalu. Jadi ini kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan karena ada banyak pemain berkualitas yang tampil,” kata Robert dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (11/2).

Maka dari itu, ia bersedia melakukan laga persahabatan dengan Laskar Antasari sebagai tolak ukur kemampuan skuat Persib yang memiliki komposisi baru. Sebab, kata dia, Barito merupakan salah satu tim kuat dalam kasta liga yang sama.

“Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020,” kata pelatih asal Belanda itu.

Bahkan, pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut, Roberts menurunkan tiga bek asingnya sekaligus. Ketiganya, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame.

“Iya betul (tiga bek), besok kami akan memainkan ketiganya bersama sejak awal,” pungkas Robert.

Sementara itu, penjaga gawang Persib I Made Wirawan menilai laga persahabatan menghadapi Barito Putera adalah pertandingan penting.

Menurut kiper kelahiran Bali tersebut, skuat Maung Bandung juga bisa memanfaatkan laga itu untuk mematangkan strategi menyongsong kompetisi Liga 1 2020

“Semua pertandingan itu penting bagi kami, termasuk pertandingan persahabatan besok. Kami bisa membangun chemistry tim juga buat melihat sejauh mana kesiapan tim salah satunya,” kata pemain bernomor punggung 78 itu seperti dikutip dari laman resmi Persib.(ant)

Baca Juga: Sosok Alexandre Rakic di Barito Putera Mulai Gantikan Rafael Silva

Baca Juga: Skuat Barito Putera Sekarang di Mata Sang Legenda, Frans: Terlalu Riskan

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin