Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

JMSI Riau Terbentuk, Dheni Kurnia Plt Ketua

- Apahabar.com     Selasa, 11 Februari 2020 - 20:34 WITA

JMSI Riau Terbentuk, Dheni Kurnia Plt Ketua

Hari ini, Selasa (11/2/2020), kepengurusan sementara Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau resmi terbentuk. Foto-JMSI for apahabar.com

apahabar.com, PEKANBARU – Hari ini, Selasa (11/2/2020), kepengurusan sementara Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau resmi terbentuk.

Pertemuan dilaksanakan di Aula Teras Kopi, Jalan Sumatera Pekanbaru. Terpilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua JMSI Provinsi Riau, H Dheni Kurnia.

JMSI ini merupakan organisasi baru yang dibentuk pada 8 Februari 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bersamaan dengan Hari Pers Nasional (HPN).

“Sebanyak 21 provinsi seluruh Indonesia telah menyatakan bergabung di JMSI,” kata Dheni Kurnia kepada awak media usai pertemuan.

Menurut Dheni, JMSI ini berisikan orang- orang yang kompeten, dengan media yang terverifikasi di dewan pers.

Mantan Ketua PWI Riau dua periode ini menambahkan persyaratan untuk bisa lolos verivikasi Dewan Pers, di sebuah organisasi, harus ada minimal 3/4 dari jumlah provinsi di Indonesia.

“Jika 21 Provinsi di Indonesia yang bergabung ke JMSI, mengundurkan diri dari SMSI, maka bubarlah organisasi itu,” kata Dheni.

Ditambahkannya, hari ini, JMSI Riau juga melaksanakan deklarasi dan 42 anggota SMSI Riau, seluruhnya menyatakan mundur dari SMSI.

“Insyaallah, Riau juga akan menjadi tuan rumah Kongres JMSI Indonesia yang pertama yang digelar Juli 2020 di Pekanbaru,” tambahnya.

Saat ini, dari 21 Provinsi yang telah menyatakan bergabung di JMSI, sebagian besar mengadakan pertemuan untuk membentuk JMSi di provinsi masing-masing termasuk dari Riau sendiri.

Dari hasil rapat terpilih Plt Ketua JMSI Riau, Dheni Kurnia (harianvokal.co), Plt. Wakil Ketua Luzi Diamanda (suaraaktual.co), Plt Sekretaris Bambang Irawan Syahputra (berazam.com), Plt Bendahara Tommy Swastika (riau24.co).

“Kita akan mengadakan musyawarah daerah yang waktunya akan diadakan sebulan atau dua bulan setelah pertemuan ini,” kata Dheni.

Musda diadakan untuk pemilihan ketua dan kepengurusan definitif serta menyusun program kerja lima tahun kedepan. (*)

Baca Juga: HPN 2020, Wali Kota Banjarmasin Apresiasi JMSI

Baca Juga: JMSI Dapat Oleh-Oleh Bakul Purun dari Wali Kota Banjarmasin

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polri: Habib Bahar Tersangka, Tidak Ditahan
apahabar.com

Nasional

Masyarakat Diminta Hindari Pesisir Pantai Selat Sunda Radius 1 Km
Gunung Sinabung

Nasional

Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik Sampai ke Aceh
apahabar.com

Nasional

Massa Reuni 212 Mulai Meningalkan Istiqlal
Gerakan Vaksinasi HIPMI

Nasional

Gerakan Vaksinasi HIPMI: Siapkan 20 Ribu Dosis Serta Bagikan 25 Ribu Paket Beras
apahabar.com

Nasional

Kalimantan Masuk Kajian Ibu Kota Baru
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming, Sosok Pengusaha Sukses Milineal
apahabar.com

Nasional

Pupuk Subsidi Over Stock, Kalsel Bisa Jadi Penyangga Daerah Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com