Bising… Kafe Mariga Digeruduk Polisi Dievakuasi ke Banjarmasin, 7 Korban KM Ladang Pertiwi Selamat DITANGKAP! Terduga Pembunuh Undur di Bungur Tapin Fakta Baru Duel Maut di Arena Judi Datarlaga HST KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Penumpang Dievakuasi ke Banjarmasin

Jokowi Sambangi Rumah Pahlawan Nasional Fatmawati Soekarno

- Apahabar.com     Rabu, 5 Februari 2020 - 16:42 WITA

Jokowi Sambangi Rumah Pahlawan Nasional Fatmawati Soekarno

Presiden Joko Widodo menyambangi rumah pahlawan nasional Ibu Fatmawati Soekarno, yang berada di Jalan Fatmawati No.10, Penurunan, Ratu Samban, Bengkulu, Rabu (05/02). Foto- Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi rumah istri dari Presiden Soekarno, Ibu Fatmawati Soekarno, yang berada di Jalan Fatmawati No.10, Penurunan, Ratu Samban, Bengkulu, Rabu (05/02).

Jokowi mengunjungi kediaman pahlawan nasional yang menjahit bendera Sang Saka Merah Putih itu sebelum meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati Sukarno, demikian menurut keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam lawatannya ke bangunan bergaya rumah panggung itu, Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Tampak juga putera-puteri dari Fatmawati, di antaranya, yakni Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, dan Putri Guntur Soekarno.

Rumah Ibu Fatmawati yang berbahan kayu dan bercat coklat tersebut tampak indah, asri, dan terawat. Rumah yang menyimpan sejumlah memorabilia tersebut dikelola oleh Yayasan Ibu Fatmawati.

Di rumah tersebut, Jokowi melihat foto-foto keluarga dan juga beberapa tokoh dunia yang berada dalam suatu ruangan. Di ruangan tersebut juga terdapat mesin jahit yang digunakan Ibu Fatmawati menjahit bendera Merah Putih yang dikibarkan pada 17 Agustus 1945.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga berfoto bersama keluarga besar Fatmawati Sukarno di ruang tengah. Setelah berada di rumah tersebut selama 15 menit, Presiden berjalan kaki menuju acara Peresmian Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Hj. Fatmawati Sukarno.(Ant)

Baca Juga: Tak Pernah ke China, Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Corona

Baca Juga: Kematian Akibat Corona di China Capai 490 Jiwa

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Letusan Soputan Belum Pengaruhi Aktivitas Penerbangan Sulut
apahabar.com

Nasional

AJI Rilis Upah Layak Jurnalis Rp 8,2 Juta
Bekantan Kalimantan

Nasional

Warning, 25 Ribu Bekantan Kalimantan Terancam Punah
apahabar.com

Nasional

Miris, Elang Bondol Gunakan Plastik untuk Sarang

Nasional

Merokok Saat Berkendaraan, Siap-Siap Diberhentikan Polisi
apahabar.com

Nasional

Penjelasan Polri Soal ‘Geng-gengan’ di Tubuhnya
Habib Rizieq

Nasional

Mengkhawatirkan, Habib Rizieq Sesak Napas dan Nyaris Pingsan di Penjara

Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Rayakan Idulfitri Secara Sederhana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com