Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Kabar Penculikan Murid SDN 02 Madurejo Kobar Meresahkan

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 19:19 WIB

Kabar Penculikan Murid SDN 02 Madurejo Kobar Meresahkan

ilustrasi penculikan anak. Foto-duta.co/ardi

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Kabar adanya penculikan anak SDN 02 Madurejo membuat panik orangtua murid. Pesan itu dari oknum guru yang mengaku bernama Ibu Tuti.

Dalam pesan berupa imbauan yang beredar di group WA berbunyi: “Assalamu’alaikum bapak/ibu wali murid pada saat pulang anak mohon dijemput kedalam halaman sekolah ini sudah ada kejadian penculikan di SDN 02 Madurejo, tapi lolos ketahuan sekarang masih ditangani polisi, penculikan lolos”.

Baca Juga: Karena Sawit, Pemuda di Kotabaru Habisi Nyawa Ibunya

Tentu kalimat yang tertulis meresahkan masyarakat Kabupaten Kobar, terutama orangtua murid.

“Berita itu tidak benar dan murid kami kelas V ini tidak ada yang menjadi korban penculikan seperti yang beredar di masyarakat. Nama Tuti yang menyebarkan informasi itu tidak ada di sekolah ini, “ kata Syahrudin Kepala SDN 2 Madurejo saat dikonfirmasi apahabar.com, Selasa (25/2).

Bahkan lanjut Syahrudin, dengan munculnya berita tersebut dari Polres Kobar sudah datang ke sekolah untuk menanyakan tentang ada berita penculikan yang telah di share melalui HP.

Syahrudin berharap, agar orangtua murid lebih bijak dalam menerima informasi yang tidak ada kejelasan yang pasti, berita itu disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan hal ini tentunya sangat meresahkan orangtua murid.

“Kami pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mencari tahu kebenarannya perihal penyebaran isu itu. Yang jelas kami tegaskan penculikan itu tidak ada dan tidak ada guru kami yang bernama Tuti,” tegas Syahrudin.

Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan anggota dari Polres telah datang ke sekolah untuk mengecek kebenarannya.

“Ternyata setelah dicek ke sekolah, tidak ada anak SDN 2 Madurejo yang diculik, bahkan Guru namanya Tuti tidak ada, namun demikian  akan kami diselidiki siapa penyebar berita hoaks itu,” kata Triwibowo.

Baca Juga: Besok Nabi Palsu di Benawa HST Jalani Sidang Perdana

Reporter: Ahc16
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bersiap Tinggalkan Barut, Kapolres Pamit ke PWI
apahabar.com

Kalteng

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kapuas Murung Patroli Bersama
apahabar.com

Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Pendisiplinan Barut Lakukan Patroli
apahabar.com

Kalteng

Hasil Penetapan KPU Kobar, Berikut Nama Caleg Terpilih
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, PPK se-Kapuas Ikuti Bimtek
apahabar.com

Kalteng

Wacana Penundaan Pilkada, KPU Kalteng Tegak Lurus dengan KPU RI
apahabar.com

Kalteng

Nikmatnya Soto Batara Kuin, Kuliner Banjar di Muara Teweh yang Raih Bintang 4
apahabar.com

Kalteng

Curi Sepeda Motor, Remaja 15 Tahun di Barut Ditangkap Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com