Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Kapten Barito Putera Tegaskan Tim Sudah Siap Hadapi Madura United Besok

- Apahabar.com Jumat, 28 Februari 2020 - 11:50 WIB

Kapten Barito Putera Tegaskan Tim Sudah Siap Hadapi Madura United Besok

Kapten Barito Putera, Rizky Pora. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan melakoni laga perdana di Liga 1 melawan tim tangguh Madura United. Meski tampil di markas lawan, Laskar Antasari siap untuk mencuri poin Stadion Gelora Madura Ratu Pamelinga, Sabtu (29/1) malam.

Kesiapan itu ditegaskan langsung sang kapten, Rizky Pora, pada sesi jumpa pers yang digelar di Madura, Jumat (28/2) pagi.

“Mungkin mental untuk pemain dan teman-teman di lapangan sudah siap menghadapi kompetisi Liga 1 di tahun 2020 ini semuanya,” ujar Rizky Pora dalam rilis media officer klub, Jumat (28/2).

“Seperti tadi coach bilang, kita Insya Allah mudah-mudahan bisa tampil bagus dan dapat hasil terbaik di sini,” ujar pemain yang baru bergabung dari Pelatnas Timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong ini.

“Semoga Kerja keras kita bisa membuahkan hasil,” tandasnya.

Rizky Pora merupakan pilar utama Barito Putera di sektor sayap. Dia bersama Bayu Pradana yang merupakan pemain timnas, saling berkolaborasi membantu serangan tim asuhan Djadjang Nurjaman.

Sebelumnya Djanur, begitu pelatih berusia 60 tahun itu disapa, mengakui bahwa, Madura merupakan tim kuat di Liga 1 2020.

“Kita langsung ketemu tim berat. Memang semua berat ya, 18 tim yang ada di Liga 1. Tapi Madura adalah salah satu favorit untuk papan atas. Karena secara materi mereka cukup bagus, tidak terlalu banyak berubah dari musim lalu,” nilai Djanur.

Dia tak segan memuji sejumlah pemain asing Madura sekarang/

“Pemain asingnya direkrut bagus-bagus. Jadi kami harus bekerja keras, karena misi kami datang ke sini untuk mendapat poin,” tegas Djanur.

Djanur memastikan skuatya sudah siap menjalani laga perdana, karena persiapan yang dilakukan sudah cukup.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Atas izin Allah, kami bisa mendapat poin di sini,” ungkap Djanur.

Sayang Djanur tak menerangkan terkait kondisi pemain asingnya kini. Termasuk soal kondisi terbaru Alexandre Rakic yang sempat dikabarkan mengalai sakit perut, hingga terancam absen melawan Madura.

Djanur terfokus soal bagaimana timnya dapat mencari poin, sembari mencari celah agar bisa merusak catatan Madura yang kerap meraih poin penuh di laga perdana.

“Ya mungkin kita antisipasi hasil positif tiap tahun Madura United yang selalu memenangkan laga perdana. Kami tahu informasi itu. Dan sekali lagi untuk mengantisipasi itu, kami harus fokus dan bekerja keras,” jelas Djanur.

Dia kembali menegaskan, sekalipun Barito tampil away, namun timnya tidak akan menyerah dan terus berjuang meraih poin hingga laga usai.

“Soal pemain asing yang mungkin hanya tiga diturunkan Madura, saya rasa pemain lokal mereka tidak ada di bawah pemain asing ya. Sebut Greg (Nwokolo) pemain lokal, Beto (Goncalves) pemain lokal, saya pikir mereka pemain bagus, jadi tidak ada alasan menghadapi Madura hanya tiga pemain asing,” papar Djanur.

Djanur juga merasa hadirnya sejumlah mantan pemain Madura di Barito Putera memberikan keuntungan besar di laga nanti.

“Saya pikir, saya tidak ingin menyebutnya itu sebagai sebuah keuntungan. Karena main bola sama saja, pemain lokal atau pun asing selalu berputar main di klub ini, pindah di klub ini, dan itu semua sudah wajar dan logis di Liga mana pun,” beber Djanur

“Jadi dapat informasi itu tidak usah dari pemain ini, atau pemain pernah yang bermain di tim ini. Dari mana saja informasi itu bisa kita dapat,” pungkasnya.

Seperti diketahui Alexandre Rakic dan OK John pernah bermain di Madura United. Kini kedua pemain itu jadi pilar utama Barito Putera di Liga 1 2020.

Prediksi Pemain:

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho, Jaimerson Xavier, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama, Alfin Tuasalamony, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bruno Matos, Greg Nwokolo, Emmanuel Oti, Beto Goncalves.

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan, Reva Adi Utama, Cassio de Jesus, OK John, Bagas Kaffa, Ferdiansyah, Yashir Islame Pinto, Danilo Sekulic, Rizky Pora, Kahar Musakkar, Ambrizal Umanailo.

Baca Juga: Jelang Hadapi Barito Putera, Ini Fokus Madura United

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jujur, Marquez Lebih Suka Reli Dakar
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga 1 2020 Ditunda, PSSI Berharap Kompetisi Bisa Digelar November, Ini Alasannya
apahabar.com

Sport

Hadapi Persebaya, Barito Siap Bermain All Out
apahabar.com

Sport

Brasil Sempat Dilanda Ketakutan, Piala Jules Rimet Hilang
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Laga Persib Bandung di Liga 1 2020, Pekan ke-5 Dijamu Barito Putera
apahabar.com

Sport

Lima Menit Dua Gol, Barito Diimbangi Madura
Gustavo Marmentini Batal, Skuat Barito Putera Ditargetkan Komplit Awal Februari

Sport

Gustavo Marmentini Batal, Skuat Barito Putera Ditargetkan Komplit Awal Februari
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Persib vs Barito, Djanur Optimis Curi Poin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com