Nekat, Preman di Pekapuran Todongkan Pisau ke Polisi Lagi, Polisi Kotabaru Endus Dugaan Korupsi Dana Desa Kemenpora Cetak 5 Ribu Pengusaha Muda, Hipmi Siap Berkolaborasi Resmi, Pekapuran Raya-Pemurus Dalam Zona Hitam Covid-19! H2 Juli, Kalsel Tambah Ratusan Kasus Baru Covid-19




Home Kalsel

Senin, 17 Februari 2020 - 13:34 WIB

Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus

Redaksi - Apahabar.com

Pantauan apahabar.com, para barisan pemadam kebakaran datang ke kebakaran di Kompleks Citra Garden berlomba memadamkan api yang sudah menjalar ke sebagian pintu garasi rumah. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Pantauan apahabar.com, para barisan pemadam kebakaran datang ke kebakaran di Kompleks Citra Garden berlomba memadamkan api yang sudah menjalar ke sebagian pintu garasi rumah. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kompleks Citra Garden, Kilometer 7, Banjarmasin digegerkan oleh kemunculan api dari salah satu rumah, Senin (17/2) siang.

Api itu menjalar di garasi rumah dan menghanguskan sebagian harta benda yang ada. Mulai sepeda listrik, otopet listrik hingga Yamaha Xmax.

Pantauan apahabar.com, para barisan pemadam kebakaran datang ke lokasi berlomba memadamkan api yang sudah menjalar ke sebagian pintu garasi rumah.

Faizah salah seorang tetangga yang ada di sebelah rumah, mulanya hanya mencium bau asap seperti orang membakar ban.

“Bunyinya juga keras, bunyi kretek-kretek seperti itu. Pas dilihat keluar, ternyata di sebelah rumah sudah berasap hitam pekat berbau ban terbakar,” terangnya kepada apahabar.com.

Informasi terhimpun, awalnya ada kurir sedang mengantarkan paket pemilik rumah. Namun rumah mewah ini ditinggal penghuninya keluar kota. Tak ada satu pun anggota keluarga saat kejadian terjadi.

Saat kurir melihat api, ia langsung pergi melapor ke security kompleks yang kemudian meminta BPK datang membantu memadamkan api.

Dari keterangan kerabat pemilik rumah, Kompleks Citra Garden memang sedang tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa akibat hujan deras tadi malam. Inilah diduga asal muasal penyebab kebakaran. Dari korsleting listrik itu lalu merembet pada barang listrik di dalam garasi.

Baca juga :  PPDB Online Banjarmasin, SMA Alma Zaya Jadi yang Pertama di Kalsel

“Garasi ini tadinya memang tergenang air naik,” sebutnya.

Beruntung sebuah mobil mewah seharga Rp1 miliar milik penghuni rumah yang tak jauh dari pintu garasi tak ikut dilalap api.

Pihak kepolisian dari Polsek Kertak Hanyar yang datang ke lokasi belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Mereka menyerahkan kasusnya ke Polsek Banjarmasin Selatan.

“Sesuai KTP pemilik rumah domisilinya Banjarmasin Selatan, dan wilayah ini masuk wilayah Polsek Banjarmasin Selatan,” kata Kanit Intel Polsek Kertak Hanyar, Ipda Bambang.

Baca Juga: Gabungan Komunitas Mancing di Tanbu Peduli Banjir di Serdangan

Baca Juga: Bupati Banjar Pasrah Atasi Banjir: Tajual Salawar Handap

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, TNI-Polri Kerahkan Ribuan Personel Pantau Pembakar Lahan
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Pasrah Atasi Banjir: Tajual Salawar Handap
apahabar.com

Kalsel

Kamis Pagi, BMKG Memprakirakan Seluruh Wilayah Kalsel Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Pemegang ‘Kartu Kuning’, Kebal Hukum? Simak Penjelasan Kasat Reskrim Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

SAKIP Wilayah II Hemat Rp22,3 Triliun
apahabar.com

Kalsel

Warga Banua Lawas Keluhkan Data Warga Miskin yang Tidak Akurat
apahabar.com

Kalsel

Malam Ini, “Renungan Perihal Musik” Karya Dosen ULM Dibedah Secara Daring
apahabar.com

Kalsel

Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Warga Banjarmasin Mulai Padati Siring
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com