Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Kehabisan Waktu, Mada-Ferry Terancam Gagal Maju Pilbup Banjar

- Apahabar.com Senin, 24 Februari 2020 - 00:58 WIB

Kehabisan Waktu, Mada-Ferry Terancam Gagal Maju Pilbup Banjar

Ferry saat menyusun berkas pukul 00.01, (24/2). Foto-apahabar.com/hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Bakal pasangan calon jalur perseorangan Pilbup Kabupaten Banjar, Mada Teruna – Ferryansyah tidak dapat menyerahkan berkas syarat minimal dukungan pada batas ditentukan secara sempurna sesuai yang dikehendaki KPU Banjar, yakni paling lambat 24.00 waktu setempat.

Pantauan apahabar.com di kantor KPU Banjar, sekitar pukul 00.16 Wita, pintu kantor KPU ditutup untuk wartawan dan pihak eksternal.

Turut hadir pada malam penutupan pendaftaran ini, Komisioner KPU Provinsi Kalsel dan Komisioner Eddy Ariansyah dan Siswandi.

Sementara dari Bawaslu Kalsel hadir mengawasi Komisioner Bawaslu, Nur Kholis Majid, dan Kabag Divisi Pengawasan H Suprianto bersama satu stafnya.

Pun demikian dari Bawaslu Banjar, hadir mengawasi Komisioner Bawaslu Banjar Hairul Falah dan Ramliannoor bersama stafnya.

Awalnya, sekitar jam 21 malam lebih, tim Mada-Ferry bakal bakal pasangan calon Mada-Ferry menyerahkan berkas. Namun kemudian, ada beberapa kekurangan administrasi, seperti belum adanya tandatangan pada sebagian dokumen formulir B.1.1-KWK.

Masih pantauan di lokasi, pihak tim Mada-Ferry sempat kebingungan ingin memprint dan memfotokofy dokumen. Bahkan mereka sempat ingin menggunakan fasilitas kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar, namun dibatalkan. Akhirnya pihak KPU memfasilitasi mesin fotokopi di kantor KPU.

Hingga pukul 00.01 tim Mada-Ferry masih sibuk menyusun berkas dukungan. Sampai akhirnya sekitar pukul 00.16 pintu dikunci, wartawan dilarang masuk.

Di dalam ruangan, terpantau ada dari pihak KPU Banjar dan KPU Kalsel, Bawaslu Kalsel dan Bawaslu Banjar, Mada-Ferry sebagai bakal calon bersama timnya.

Hanya saja tidak diketahui apakah yang dilakukan atau dibicaraka  di dalam.

Menurut Komisiomer Bawaslu Banjar, Hairul Falah, memang sudah ada penyerahan berkas. Terkait kelengkapan dokumen, dirinya belum berani memastikan apakah dapat diterima atau tidak.

“Yang jelas berkas sudah ada diserahkan. Untuk dapat diterima atau tidak, nanti KPU dapat menentukan sesuai aturan berlaku,” ujar Hairul Falah.

Hingga berita ini dinaikkan pukul 00.41 Wita, semua pihak yang disebutkan di atas tadi, masih adalam ruangan kantor KPU Banjar. Pihak KPU belum dapat dikonfirmasi.

apahabar.com

Tim Mada-Ferry menyerahkan berkas sekitar pukul 21 lewat.

Berita ini telah diklarifikasi. Baca di sini:

Serahkan di ‘Detik-detik Akhir’, KPU Banjar: Berkas Mada-Ferry Masih Dalam Perhitungan

 

Baca Juga: NonParpol, Yunani-Suriani Serahkan 36.229 Dukungan Pilbup Banjar

Baca Juga: Cuncung di Pilbup Tanbu, Istri Rosehan di DPR RI

Reporter: Hendra

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kisah WNI di Tengah Wabah Corona, Husniaty: Warga di Australia Taat Peraturan
apahabar.com

Kalsel

Viral Koboi Jalanan di Banjarbaru, Pelaku Dipastikan Anggota Polisi
Antisipasi Corona, Ribuan Liter Disinfektan Basahi Kota Barabai

Kalsel

Antisipasi Corona, Ribuan Liter Disinfektan Basahi Kota Barabai
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Balangan Antusias Sambut Tour Pariwisata Pemko Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Mantan Anggota DPR RI Bagikan 2.000 Masker Gratis di Bumi Saijaan
apahabar.com

Kalsel

Sempat Melawan, Pengedar Sabu Ditangkap Satlantas Polres Batola
apahabar.com

Kalsel

Breaking News! Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Pemulung di TPA Basirih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com