Penyerang Polsek Daha Simpatisan ISIS, Legislator Kalsel: Agamanya Kurang Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh




Home Kaltara

Minggu, 16 Februari 2020 - 17:35 WIB

Keluarga Mahasiswa asal Kaltara: Terima Kasih Pak Jokowi

Abel Nafis - Apahabar.com

Sebanyak 19 mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara) tiba di bandara Juata, Tarakan (16/02), pascaobservasi di Natuna. Foto-Antara/Susylo Asmalyah

Sebanyak 19 mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara) tiba di bandara Juata, Tarakan (16/02), pascaobservasi di Natuna. Foto-Antara/Susylo Asmalyah

apahabar.com, TARAKAN – Keluarga mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara) berterima kasih pada Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena sudah dapat pulang ke daerah asal usai melaksanakan observasi di Natuna.

“Saya senang sekali sebagai orangtua, terima kasih pada pak Jokowi, Pemerintah Provinsi Kaltara, Gubernur Kaltara, pak Irianto Lambrie,” kata Ince Nelia orang tua dari Ince Indira Sabrina salah satu mahasiswa asal Kaltara di bandara Juata, Tarakan, Minggu (16/02).

​​​​Ince Nelia sambil menahan tangis menceritakan saat mendengar kabar bahwa Ince Indira saat di China dalam keadaan sehat.

Baca juga :  Segera Daftarkan Bayi Anda ke BPJS

Sebelum pemerintah Indonesia melakukan tindakan menjemput warganya di China, Ince Nelia sebagai orang tua khawatir akan nasib anaknya.

Ince Indira asal Bulungan adalah mahasiswa Kedokteran di Hubei University di Kota Xiang Yang, China. Sudah dua tahun menempuh pendidikannya.

“Saat observasi di Natuna sering melakukan komunikasi dengan anak saya berkat batuan Kementerian Kesehatan,” kata Ince Nelia.

Dia menceritakan bagaimana sedihnya memikirkan nasib Ince Indira, saat Pemerintah China mulai melakukan isolasi kepada warga, persediaan makanan tidak tahu bisa bertahan sampai kapan.

Baca juga :  Omnibus Law, Jubir Jokowi Pede Kerek Ekonomi ke 6%

“Apalagi hari ini saya senang dan gembira. Saya bangga dengan Pak Jokowi dan Pak Irianto Lambrie,” katanya.

Berdasarkan data Dinkes Provinsi Kaltara jumlah mahasiswa dari Kaltara yang menjalani observasi ada tujuh orang dari Nunukan, delapan orang Tarakan, 3 orang Bulungan dan 2 orang Malinau. (Ant)

Baca Juga: Tiba di Tarakan, 19 Mahasiswa dari Natuna Teriakan Yel-yel

Baca Juga: Ketika Wagub Sambut Mahasiswa Alumni Natuna, Rudy Resnawan: Mereka Bebas Corona

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

PLTS untuk 6 Desa Terisolir
apahabar.com

Kaltara

Overload, Dua Jembatan Timbang di Jalan Trans Kalimantan Diusulkan
Kegiatan masyarakat Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara saat menyambut HUT RI pada tahun lalu. Foto-Puska Muda FISIP UI/Agung Nurjana

Kaltara

HUT Ke-6 Kaltara, Komitmen Jaga Keamanan Perbatasan
apahabar.com

Kaltara

Penumpang Mudik di Kaltara Diprediksi Naik tapi Tak Signifikan
apahabar.com

Kaltara

Menghitung Hari Jelang Pemilu, Kaltara Waswas Pemadaman Listrik dan Internet
apahabar.com

Kaltara

Jumlah Rumah Tangga dan Usaha Pertanian Kaltara Meningkat
apahabar.com

Kaltara

Utang Meningkat, tapi Tak Semua Tanggungan Kaltara
apahabar.com

Kaltara

Hilang Saat Bersihkan Ikan, Pemuda di Kaltara Tewas Tenggelam