Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Keluarga Mahasiswa asal Kaltara: Terima Kasih Pak Jokowi

and - Apahabar.com Minggu, 16 Februari 2020 - 17:35 WIB
and - Apahabar.com Minggu, 16 Februari 2020 - 17:35 WIB

Keluarga Mahasiswa asal Kaltara: Terima Kasih Pak Jokowi

Sebanyak 19 mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara) tiba di bandara Juata, Tarakan (16/02), pascaobservasi di Natuna. Foto-Antara/Susylo Asmalyah

apahabar.com, TARAKAN – Keluarga mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara) berterima kasih pada Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena sudah dapat pulang ke daerah asal usai melaksanakan observasi di Natuna.

“Saya senang sekali sebagai orangtua, terima kasih pada pak Jokowi, Pemerintah Provinsi Kaltara, Gubernur Kaltara, pak Irianto Lambrie,” kata Ince Nelia orang tua dari Ince Indira Sabrina salah satu mahasiswa asal Kaltara di bandara Juata, Tarakan, Minggu (16/02).

​​​​Ince Nelia sambil menahan tangis menceritakan saat mendengar kabar bahwa Ince Indira saat di China dalam keadaan sehat.

Sebelum pemerintah Indonesia melakukan tindakan menjemput warganya di China, Ince Nelia sebagai orang tua khawatir akan nasib anaknya.

Ince Indira asal Bulungan adalah mahasiswa Kedokteran di Hubei University di Kota Xiang Yang, China. Sudah dua tahun menempuh pendidikannya.

“Saat observasi di Natuna sering melakukan komunikasi dengan anak saya berkat batuan Kementerian Kesehatan,” kata Ince Nelia.

Dia menceritakan bagaimana sedihnya memikirkan nasib Ince Indira, saat Pemerintah China mulai melakukan isolasi kepada warga, persediaan makanan tidak tahu bisa bertahan sampai kapan.

“Apalagi hari ini saya senang dan gembira. Saya bangga dengan Pak Jokowi dan Pak Irianto Lambrie,” katanya.

Berdasarkan data Dinkes Provinsi Kaltara jumlah mahasiswa dari Kaltara yang menjalani observasi ada tujuh orang dari Nunukan, delapan orang Tarakan, 3 orang Bulungan dan 2 orang Malinau. (Ant)

Baca Juga: Tiba di Tarakan, 19 Mahasiswa dari Natuna Teriakan Yel-yel

Baca Juga: Ketika Wagub Sambut Mahasiswa Alumni Natuna, Rudy Resnawan: Mereka Bebas Corona

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Persoalan Listrik di Kaltara Jadi Atensi Khusus
apahabar.com

Kaltara

Hari Libur, Disdukcapil Kaltara Tetap Buka Layanan
apahabar.com

Kaltara

Realisasi Investasi Asing di Kaltara, Gubernur: Utamakan TK Lokal
apahabar.com

Kaltara

Gubernur: Komplain Jaringan Internet di Kaltara Turun Signifikan
apahabar.com

Kaltara

Perencanaan Matang dan Percepatan Realisasi APBD Jadi Kunci
apahabar.com

Kaltara

Pemprov Kaltara Panggil PLN dan PT SAS Hari Ini
apahabar.com

Kaltara

Jokowi Naik Motor Chopper Cek Jalan di Kalimantan
apahabar.com

Kaltara

9 Layanan Kependudukan Sudah Dilakukan di Kaltara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com