Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Kerusakan Jalan Nasional Ganggu Perjalanan Jemaah Haul Guru Sekumpul

- Apahabar.com Sabtu, 29 Februari 2020 - 17:13 WIB

Kerusakan Jalan Nasional Ganggu Perjalanan Jemaah Haul Guru Sekumpul

Kondisi ruas Jalan Nasional di Kabupaten Tanah Laut yang rusak. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Kondisi ruas jalan nasional Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang rusak sedikit banyak mengganggu perjalanan jemaah Haul Guru Sekumpul.

Seperti diketahui, ada banyak jemaah haul yang melintasi ruas jalan itu. Mereka adalah para jemaah yang datang dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan ada jemaah asal Kalimantan Timur yang juga menggunakan jalur tersebut.

“Kerusakan nampaknya semakin parah pasca masuknya musim penghujan tahun ini. Mudah-mudahan cepat diperbaiki,” sebut Helmi, jemaah haul asal Batulicin, Sabtu (29/02).

Setidaknya ada dua titik kerusakan terparah, tepatnya di kilometer 93. Kerusakan terlihat makin nampak parah akibat guyuran hujan. Para pengguna jalan dan jemaah haul yang sedang menuju Martapura pun mesti waspada.

Wanto, warga Kecamatan Kintap, menyebutkan sudah sejak dua bulan terakhir beberapa titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Batu Ampar itu mengalami kerusakan.

“Kerusakannya makin parah saat musim hujan,” sebutnya.

Apalagi akhir-akhir ini angkutan kelapa sawit dan batu bara hilir mudik di ruas jalan itu, sehingga kerusakan makin bertambah.

Sejumlah warga berharap pihak terkait segera mengambil sikap dengan melakukan perbaikan. Sebab jika tidak, bisa saja kerusakan ruas jalan nasional itu memakan korban.

“Kami berharap ada langkah-langkah perbaikan dari pihak terkait. Kasihan warga yang melintas, apalagi seperti saat ini banyak warga dari Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, bahkan dari Provinsi Kaltim yang melintas untuk menghadiri Haul Guru Sekumpul”, kata Rachmadi warga Kabupaten Kotabaru.

Kerusakan jalan tersebut mendapat respons dari Kepala Satuan Kerja Balai Jalan Nasional Wilayah I Kalsel, Budianto. Ia pun berjanji akan segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Sudah diinstruksikan untuk ditangani. Secepatnya akan dimobilisasi peralatan dan materialnya,” kata Budi melalui WhatsApp Messenger, Sabtu (29/02).

Baca Juga: Jalan Nasional di Desa Jilatan Alur Jorong Rusak

Baca Juga: 4 Jemaah Haul Guru Sekumpul Sakit, Salah Satunya Hampir Step

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pondok Pesantren Darussalam Optimis Kembali  Juara
apahabar.com

Kalsel

Intrusi Air Laut Ancam Ketersediaan Air Bersih di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Nekat Terobos Banjir, Mobil Miliaran Rupiah Ini Larut Terbawa Arus
apahabar.com

Kalsel

Malam Natal, Hujan Lebat Guyur Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Mulai Bulan Ini, DPRD Kalsel Tunda Rapat Paripurna
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Rekomendasikan Dana Pilkada 2020 Rp 210 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Jelang Jatuh Tempo, PBB Dari Alalak Baru 17 Persen
apahabar.com

Kalsel

DPMPTSP Ungkap IMB Proyek Gedung Parkir Duta Mall Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com