Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Ketua Perbakin Kalteng Bidik Kursi Ketua KONI

- Apahabar.com Rabu, 12 Februari 2020 - 18:34 WIB

Ketua Perbakin Kalteng Bidik Kursi Ketua KONI

Ketua Perbakin Kalteng Christian Sancho mengambil formulir pendaftaran ketua umum KONI Kalteng, Rabu siang. Foto-Tiva

apahabar.com, PALANGKARAYA – Sempat menemui jalan buntu, Christian Sancho siap berebut kursi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah.

Kontestasi orang nomor satu di lembaga otoritas keolahragaan itu dihelat melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprovlub) di Hotel Bahalap Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 22 Februari mendatang.

Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalteng ini tampak serius. Buktinya, ia sudah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Kalteng, Rabu (12/2).

“Saya berharap pada Musorprovlub ini, Tim Penjaringan dan Penyaringan lebih bisa mengakomodir semua dan lebih kooperatif. Jadi ada komunikasi yang baik agar tidak timbul permasalahan lagi,” kata Sancho.

Hal tersebut, kata dia, guna menghindari kesalahan yang terjadi saat Musorprovlub beberapa waktu lalu dan pada pemilihan kali ini bisa menghasilkan ketua KONI Kalteng yang definitif.

Sancho hanya bergeming ketika disinggung mengenai salah satu bakal calon yang merupakan Bupati Barito Selatan, Eddy Raya yang telah mendapat restu dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

“Siapapun yang mau jadi calon, bisa bersikap, bahwa ada undang-undang yang harus kita taati. Saya ingin Musorprovlub menghasilkan ketua definitif. Dalam artian, semua mekanisme ada aturan. Saya harap yang mengerti aturan jangan melanggar aturan,”ujarnya.

Sancho tidak akan mundur dari pencalonan sebagai Ketua KONI Kalteng sekalipun Eddy mengantongi dukungan gubernur. Sancho mengklaim juga telah mendapat dukungan dari banyak cabang olahraga.

Kendati tak menyebut berapa sudah dukungan cabor yang dikantonginya, Sancho yakin timnya tetap solid dan tidak akan berpaling ke calon lain.

Terkait visi-misi, Sancho mengaku siap mengakomodir segala keperluan cabor dan atlet ke depan.

Bagi Sancho, perbaikan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi program pokok dan perlu perhatian khusus menuju perubahan di tubuh KONI.

Baca Juga: Terlibat Korupsi Rp 100 Miliar, Berkas Perkara Mantan Kepala Kas BTN Katingan Dilimpahkan

Baca Juga: Keinginan Perusda di Barito Utara Ditolak Pertamina

Reporter: Ahc23
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

BLK Palangkaraya Beri Pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan
apahabar.com

Kalteng

Tertangkap Tangan, Polres Kapuas Amankan Pelaku Illegal Mining

Kalteng

Sanksi Prokes Dalam Perbup Kapuas 46 Tahun 2020 Bakal Ditinjau Ulang
apahabar.com

Kalteng

Update Corona di Kalteng, Puluhan PDP Tunggu Hasil Lab
apahabar.com

Kalteng

Suap Oknum Anggota DPRD Kalteng, Tiga Petinggi Sinar Mas Dieksekusi ke Lapas Tangerang
Kalteng

Kalteng

Update Pilgub Kalteng, 9 Wilayah Rampung, Sugianto-Edy Unggul Tipis
apahabar.com

Kalteng

2020, Bandara Muhammad Sidik di Barut Ditargetkan Beroperasi
apahabar.com

Kalteng

Tekan Stunting, Kapuas Bangun Ribuan Sarana Sanitasi Layak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com