Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

KPU Ingatkan PPK di HST Jangan Main Mata

- Apahabar.com Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:46 WIB

KPU Ingatkan PPK di HST Jangan Main Mata

Proses Pelantikan 55 PPK yang dipimpin Ketua KPU HST, Johransyah di Aula Bappelitbangda setempat, Sabtu (29/2). Foto Artha for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 55 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Hulu Sungai Tengah (HST) telah dipilih untuk menyukseskan tahapan Pilkada di 2020 ini. Ke-55 anggota itu akan ditempatkan pada 11 Kecamatan, tiap kecamatan diisi 5 orang.

Mereka telah menandatangani naskah berita acara serta diambil sumpah dan janjinya ketika dilantik oleh Ketua KPU HST. Pelantikan disaksikan Bupati serta pejabat lainnya yang digelar di Aula Bappelitbangda HST, Sabtu (29/2).

“Jumlah anggota PPK yang terpilih itu telah menempuh rangkaian tes. Mulai tertulis sampai wawancara,” kata Ketua KPU HST, Johransyah kepada apahabar.com.

Suksesnya Pilkada, kata Johransyah tergantung pantia penyelenggara yang tugasnya diemban PPK.

“Saya harap jaga amanah itu, jaga kepercayaan itu, jangan sampai nanti terdengar ada penyelenggara yang bermain mata dengan para peserta pemilihan,” pesan Johransyah.

Saat ini KPU HST telah melangsungkan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas di desa se HST. Jumlahnya tiga orang anggota PPS per desa.

Senada Johransyah, Bupat HST, HA Chairansyah juga menyebutkan PPK sebagi ujung tombak pelaksanaan Pilkada 2020 ini. Maka dari itu sukses tidaknya Pemilu tidak lepas dari peran PPK.

Selama mengemban tugas menjadi PPK, kata bupati bukan tidak mungkin akan ada hambatan dan permasalahan.

“Saudara-saudara harus selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna menyelesaikan segala permasalahan dan kendala yang dihadapi dilapangan maupun hal-hal lainnya sekiranya dapat menghambat tugas yang dilaksanakan,” pesan bupati pada 55 angota PPK.

“Kami berharap, PPK lebih cermat dan saling berkoordinasi dalam setiap tahapan Pilkada, agar Pilkada di Kabupaten kita berlangsung dengan aman dan damai, tanpa ada perselisihan yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” kata dia.

Mulai dari pendaftaran melalui online atau Sistem Informasi Pencalonan (Silon) hingga pendaftaran faktual di KPU, ada empat pasangan calon perseorangan yang telah mendaftar sebagai bakal calon Pilkada dari awal dibuka pendaftaran 19-23 Februari 2020.

Keempat pasang itu yakni, HA Tamzil-HM Ilham Effendhy, H Muslih Amberi-Andi Mahmudi, H Fakih Jarjani-Abu Yazid Bustami dan pasangan H Aulia Octaviandi-Mansyah Saberi.

Dari empat calon tersebut diperkirakan KPU, banyak tumpang tindih dukungan bentuk copy KTP.

“Jadi tugas PPK bersama jajaran di bawahnya untuk memverifikasi guna memastikan syarat dukungan itu sesuai aturan,” kata bupati.

Bupati berharap anggota PPK benar-benar bekerja sesuai aturan.

“Mudah-mudahan melalui Pilkada tahun ini menghasilkan pemimpin yang benar-benar mampu membangun banua,” tutup bupati.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkab HST Punya Program Unggulan

Baca Juga: Kepatuhan Pajak, Chairansyah Imbau ASN di HST Jadi Panutan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Apresiasi Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa Rp 1,5 Triliun
apahabar.com

HST

5 Perangkat Daerah di HST Terima Penghargaan SP4N LAPOR Terbaik
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di Batu Benawa, Wabup HST Minta Pemdes Monitor Penyerahan BLT
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

FAKTA-FAKTA Kasus Penemuan Mayat Wanita Hamil Diduga Istri Muda Pembakal HST, Polisi Kerja Keras Ungkap Misteri Kematian
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Razia Benih Ikan, Tim Hanya Temukan Barang Bukti
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati Chairansyah: Satgas Penegak Hukum Prokes di HST Harus Serius
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian: Dunia Pendidikan di HST Tidak Boleh Ada Kubu dan Ego
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tri Pimpin Kadin, Berry Nahdian Minta Bangun Kebersamaan Majukan Ekonomi di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com