Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Kunjungi Dinkes HST, Wabup Berry Temukan Masalah

- Apahabar.com Rabu, 26 Februari 2020 - 09:03 WIB

Kunjungi Dinkes HST, Wabup Berry Temukan Masalah

1-2. Wabup HST, Berry Nahdian Forqan bersilaturahim sekaligus berdialog dengan jajaran Dinkes di Gedung Bakti Husada Dinkes HST, Selasa (25/2). Foto-Artha for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Hulu Sungai Tengah (HST) saat ini menghadapi berbagai permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes, Kusudiarto saat Wabup HST, Berry Nahdian Forqan bersilaturahmi sekaligus berdialog dengan jajaran Dinkes di Gedung Bakti Husada Dinkes HST, Selasa (25/2).

Baca Juga: Ainur Rafiq Harapkan Tokoh Muda Islam HST Peka Isu Sosial

Permasalahan yang tengah dihadapi Dinkes, kata Kusudiarto, di antaranya keterbatasan tenaga yang bersifat strategis dan jaringan internet.

“Dana pemeliharaan perlengkapan kantor untuk tahun 2020 tidak ada, sarana mobilisasi, kenaikan dana untuk pembayaran BPJS yang serta permasalahan dengan ibu melahirkan dalam hal ketersediaan darah di UTD,” papar Kusudiarto.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Kepala Dinkes terkait premi BPJS Kesehatan, Berry tak menepis bahwa dampak kenaikan iuran yang ditetapkan pemerintah awal 2020 ini naik 100 persen sangat berimbas pada HST.

Kunjungi Dinkes HST, Wabup Berry Temukan Masalah

Foto-Artha for apahabar.com

Apalagi anggaran HST saat ini mengalami defisit hingga Rp270,5 miliar.

Sementara Pemkab HST telah teken kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk program UHC atau jaminan kesehatan semesta. Artinya seluruh masyarakat HST ter-cover untuk layanan kesehatan yang dibiayai pemerintah HST.

“Yang lebih penting, program ini harus jalan. Nanti kita evaluasi. Kita harus bersama-sama bagaimana mengatasi persoalan-persoalan ini,” tegas Berry.

Di tengah permasalahan-permasalahan yang membelit itu, Berry mengapresiasi jajaran Dinkes yang sudah bekerja optimal melayani masyarakat walau dalam keterbatasan sarana.

Berry pun memotivasi agar terus melayani masyarakat. Dia berharap kekurangan-kekurangan itu dijadikan sebagai tantangan untuk bekerja.

Dinkes, kata Berry merupakan ujung tombak dari pelayanan di Pemkab HST. Sebagai bukti, peranan Dinkes yan penting yakni, menjaga kesehatanĀ  masyarakat Bumi Murakata.

“Mari kita sama-sama bekerja untuk melayani Masyarakat. Jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan permasalahan yang ada, baik lewat evaluasi atau mungkin rapat terbatas dengan kami untuk merumuskan berbagai halĀ  agar segala kendala-kendala yang disampaikan agar dapat kita rumuskan bersama penyelesainnya,”tutup Berry.

Baca Juga: Baksos Pemuda Muhammadiyah Sasar Pegunungan Meratus HST

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bus Trans Banjarmasin Minim Peminat, Pemkot Dinilai Kurang Sosialisasi
apahabar.com

Kalsel

Mulai Juli, Wali Kota: ASN di Banjarmasin Dilarang Cuti
apahabar.com

Kalsel

Cerita Dzawin Nur Ketemu Toilet Ngambang di Barabai
apahabar.com

Kalsel

Dua Hari, Belasan Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Viral Pengidap Covid-19 Kabur di Banjarbaru, Cek Faktanya
apahabar.com

Kalsel

PLN Kalselteng Promosi Sambung Listrik 1,7 VA untuk PT TIA
apahabar.com

Kalsel

Kompak Edarkan Sabu, Kakak Beradik Ini Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

BI Dorong Kalsel Jadi Kawasan Pengembangan Kopi Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com