Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Lantik PCNU Banjar, Haris Makkie Tekankan Periode Bupati Khalilurrahman Belum Berakhir

- Apahabar.com Rabu, 12 Februari 2020 - 14:55 WIB

Lantik PCNU Banjar, Haris Makkie Tekankan Periode Bupati Khalilurrahman Belum Berakhir

Ketua PWNU Kalsel Abdul Haris Makkie (kanan) bersama Bupati Banjar Khalilurrahman (kiri) saat pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Banjar periode 2019-2024, Rabu (12/2). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Ada yang menarik saat sambutan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel Abdul Haris Makkie. Sebab pernyataannya mengundang riuh tepuk tangan mereka yang menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Banjar di halaman kampus IAI Darussalam Martapura, Rabu (12/2).

Haris Makkie, Sekretaris Daerah Pemprov (Sekdaprov) Kalsel itu menyebut jabatan Bupati Banjar H Khalilurrahman belum berakhir masa periodenya.

Pernyataan itu keluar saat dirinya meralat pernyataan Ketua Tanfidziah PCNU Banjar yang dilantik, yakni Nuryadi. Saat ini memang tahun politik menjelang Pilkada serentak 2020, tanpa terkecuali Kabupaten Banjar.

“(Dalam sambutan) tadi Ketua Tanfidziah tadi menyebut tahun ini periode terakhir Bupati Banjar. Ujar ulun (saya) dalam hati, kada (tidak) periode terakhir, tapi tahun terakhir di periode pertama. Kira-kira seperti itu lah,” ucap Haris Makkie disambut riuh tepuk tangan hadirin yang jumlahnya ratusan.

“Kan sidin ini (beliau, Bupati Banjar) tahun terakhir di periode pertama,” sambung Haris Makkie, sebagian hadirin ada tertawa ada juga yang tepuk tangan. “Nah, bujur haja kalo (benar, kan),” ucapnya lagi.

“Warga NU di Kabupaten Banjar ini hampir semuanya (orang NU)… Ulun PNS, nanti salah-salah ulun,” imbuhnya lagi.

Bupati Banjar Khalilurrahman memang bisa lagi mencalon sebagai bupati pada pemilihan bupati (Pilbub) Banjar 2020 ini. Sebab, bupati kerap disapa Guru Khalil itu baru menjalani periode pertama sebagai Bupati Banjar sejak dilantik 2015 silam.

Pada pelantikan yang dihadiri ratusan pengurus PCNU Banjar dan unsur Forkopimda itu, Nuryadi terpilih menjabat sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Banjar pada Konfercab pada awal Oktober 2019 lalu, menggantikan H Syamsul Bahri yang memimpin periode 2014-2019.

Baca Juga: PCNU Banjar Ambil  Sikap Tegas Jelang Pilkada 2020; Netral

Baca Juga: Pengurus PCNU Banjar Kembali Diisi Habaib dan Ulama, Sepupu Abah Guru Masih di Puncak Pimpinan

Reporter: Ahc22
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Polresta

Kalsel

Sejumlah Kapolsek di Polresta Banjarmasin Bergeser
apahabar.com

Kalsel

Manasik Massal Calon Haji Banjarmasin Berubah, Berikut Penjelesan Penyelenggara
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa dan Pelajar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Pipa PDAM di Jalan Gubernur Sarkawi Bocor, Sebagian Wilayah di Banjarmasin Mati Total
apahabar.com

Kalsel

Peran Media Massa Dalam Media Promosi dan Meningkatkan Pengunjung Museum
apahabar.com

Kalsel

Pagi-Pagi, Korporasi Raksasa Penambang Pulau Laut Sumbang Ratusan Rapid Test
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Kucurkan Dana Rp600 Juta untuk STIE Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Kampanye Hidup Sehat, PKB Ajak Warga Banjarmasin Gowes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com