Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Manajemen Keuangan Kades Jadi Atensi Bupati Karolin

- Apahabar.com Rabu, 5 Februari 2020 - 07:30 WIB

Manajemen Keuangan Kades Jadi Atensi Bupati Karolin

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.Foto- ANTARA/HO-Istimewa

apahabar.com, PONTIANAK – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa meminta semua kepala desa mempelajari dengan baik manajemen pengelolaan keuangan desa. Mereka diminta mampu mengoptimalkan penggunaan Dana Desa.

“Untuk memaksimalkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan desa, saya memberikan instruksi kepada seluruh kepala desa agar bisa memanajemen dengan baik keuangan desa, untuk memaksimalkan pengunaan Dana Desa yang didapat,” kata dia di Ngabang dilansir apahabar, Selasa (4/2).

Seorang kepala desa, kata dia, harus memiliki kemampuan manajemen secara baik. Menyampaikan laporan keuangan secara tepat waktu, dan transparan dalam pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga: Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik

“Dan ini bukan hanya untuk kepala Desa Bilayuk tapi semua kepala desa di Kabupaten Landak,” katanya.

Hal itu, katanya, perlu ditegaskan mengingat dana yang disalurkan untuk desa pada 2020 cukup besar sehingga kades harus memiliki kemampuan, ketepatan, ketelitian, serta membutuhkan suatu pertimbangan dalam berbagai aspek sosial kemasyarakatan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa.

Karolin juga mengimbau kepala desa senantiasa memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, dengan tanpa adanya diskriminasi.

“Tentunya dalam bertugas, kepala desa tidak sendirian karena ada aparat desa yang dapat membantu. Jalinlah hubungan yang baik dengan mereka (aparat desa, red.) juga masyarakat. Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain itu, Karolin juga berpesan kepada masyarakat supaya senantiasa berperan aktif dalam program pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan.

“Bilamana ada program dari pemerintah, kami minta masyarakat juga selalu aktif dalam berkontribusi. Berikan sumbangan berupa pikiran yang membangun serta berperan aktif di semua bidang pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Landak,” katanya.

Salah satu warga Desa Bilayuk yang dimintai keterangan terkait dengan kepala desa yang baru, Yohanes, berharap kades melayani masyarakat dengan program kerja yang bagus.

“Secara umum kami melihat kades yang baru sudah cukup bagus, selain itu kami juga berharap kepada beliau kiranya dapat melayani masyarakat dengan baik. Kemudian memberikan program-program kerja yang bermanfaat bagi warga. Dengan demikian apa yang menjadi impian kita bersama dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Update Penginapan Jamaah Haul Guru Sekumpul ke-15, 10 Tempat Gratis Sudah Penuh

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Melawi Kalbar, 1 Warga Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalbar

3 Pegawai Positif, Puluhan Pejabat Pemprov Kalbar Diswab
apahabar.com

Kalbar

Selasa Pagi, Kabut Asap di Pontianak Semakin Pekat
apahabar.com

Kalbar

Waspada Karhutla, Polda Kalbar Sudah Amankan Puluhan Tersangka
apahabar.com

Kalbar

Kalbar-Kalteng Sepakat Segera Selesaikan Masalah Tapal Batas

Kalbar

Kapolda Baru Irjen Rikwanto Dilantik, Begini Suasana di Mapolda Kalsel
apahabar.com

Kalbar

Tahun Depan, Jalan Badau-Puring Kalbar Ditarget Selesai
apahabar.com

Kalbar

Penyelundupan Mesin Speed Boat asal Malaysia Berhasil Digagalkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com