Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Kalbar

Rabu, 5 Februari 2020 - 07:30 WIB

Manajemen Keuangan Kades Jadi Atensi Bupati Karolin

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.Foto- ANTARA/HO-Istimewa

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.Foto- ANTARA/HO-Istimewa

apahabar.com, PONTIANAK – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa meminta semua kepala desa mempelajari dengan baik manajemen pengelolaan keuangan desa. Mereka diminta mampu mengoptimalkan penggunaan Dana Desa.

“Untuk memaksimalkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan desa, saya memberikan instruksi kepada seluruh kepala desa agar bisa memanajemen dengan baik keuangan desa, untuk memaksimalkan pengunaan Dana Desa yang didapat,” kata dia di Ngabang dilansir apahabar, Selasa (4/2).

Seorang kepala desa, kata dia, harus memiliki kemampuan manajemen secara baik. Menyampaikan laporan keuangan secara tepat waktu, dan transparan dalam pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga: Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik

“Dan ini bukan hanya untuk kepala Desa Bilayuk tapi semua kepala desa di Kabupaten Landak,” katanya.

Baca juga :  Tiba di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Tim Touring Kemerdekaan Disambut Hangat Polsek Entikong

Hal itu, katanya, perlu ditegaskan mengingat dana yang disalurkan untuk desa pada 2020 cukup besar sehingga kades harus memiliki kemampuan, ketepatan, ketelitian, serta membutuhkan suatu pertimbangan dalam berbagai aspek sosial kemasyarakatan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa.

Karolin juga mengimbau kepala desa senantiasa memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, dengan tanpa adanya diskriminasi.

“Tentunya dalam bertugas, kepala desa tidak sendirian karena ada aparat desa yang dapat membantu. Jalinlah hubungan yang baik dengan mereka (aparat desa, red.) juga masyarakat. Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain itu, Karolin juga berpesan kepada masyarakat supaya senantiasa berperan aktif dalam program pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan.

“Bilamana ada program dari pemerintah, kami minta masyarakat juga selalu aktif dalam berkontribusi. Berikan sumbangan berupa pikiran yang membangun serta berperan aktif di semua bidang pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Landak,” katanya.

Baca juga :  Massa Tutup Ruas Jalan Menuju Jembatan Kapuas I Pontianak

Salah satu warga Desa Bilayuk yang dimintai keterangan terkait dengan kepala desa yang baru, Yohanes, berharap kades melayani masyarakat dengan program kerja yang bagus.

“Secara umum kami melihat kades yang baru sudah cukup bagus, selain itu kami juga berharap kepada beliau kiranya dapat melayani masyarakat dengan baik. Kemudian memberikan program-program kerja yang bermanfaat bagi warga. Dengan demikian apa yang menjadi impian kita bersama dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Update Penginapan Jamaah Haul Guru Sekumpul ke-15, 10 Tempat Gratis Sudah Penuh

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Halalbihalal Terancam Imbas Covid, Wali Kota Pontianak: Jangan Lama-Lama di Masjid
apahabar.com

Kalbar

Jaga Kawasan Lindung di Jalan Pararel Perbatasan
apahabar.com

Kalbar

Olah TKP Kebakaran Maut di Sekadau, Jendela Kamar Terkunci Mati
Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik

Kalbar

Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik
apahabar.com

Kalbar

Kebakaran di Sekadau Kalbar, Satu Keluarga Tewas Terpanggang
Warga Batang Lupar Geger Mayat Wanita Dalam Karung

Kalbar

Warga Batang Lupar Geger Mayat Wanita Dalam Karung
apahabar.com

Kalbar

Jadi Calo CPNS, Oknum ASN di Pontianak Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalbar

Kapal Pembawa BBM Terbakar di Rasau Jaya, 2 Orang Luka Bakar