Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 19:27 WIB

Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda

Pekerja medis menuliskan informasi makanan pasien pada baju pelindung seorang kolega di dalam rumah sakit Leishenshan, rumah sakit darurat untuk merawat pasien dengan virus corona baru, di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, Senin (16/2) lalu. Foto-Antara

apahabar.com, JAPANG – Sejumlah even olahraga dunia terpaksa ditunda. Penyebabnya, akibat virus corona yang terus merorong dunia.

Liga Jepang J-League menunda kompetisinya, Selasa (25/2). Tak hanya itu kejuaraan tenis beregu putra dunia di Korea Selatan juga.

Baca Juga: Usia Kepala 4, Herman Dzumafo Masih Siap Bersaing di Liga 1

Otoritas sepakbola Jepang itu menunda tujuh pertandingan piala liga. Sedianya akan digelar Rabu (26/2) besok. Penangguhan semua pertandingan akan berlangsung hingga 15 Maret. Demikian pernyataan J-League seperti dikutip AFP.

“J-League akan memberikan kerja sama yang maksimal bagi pencegahan penyebaran (virus) dan langkah-langkah anti-infeksi,” demikian pernyataan J-League dikutip AFP.

Liga sepak bola di China, pusat wabah tersebut, dan Korea Selatan sudah ditangguhkan, sementara beberapa pertandingan di Italia akan dimainkan secara tertutup.

Pada Senin, satu panel ahli medis memberi saran kepada pemerintah Jepang. Mereka memperingatkan bahwa pekan-pekan mendatang akan menjadi periode “kritis”. Tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona baru di luar kendali.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Olimpiade yang akan dimulai pada 24 Juli mendatang, panitia penyelenggara telah berulang kali menekankan bahwa event akbar tersebut tidak akan dibatalkan atau dijadwal ulang. Sekali pun nanti ada kekhawatiran atas penyebaran COVID-19.

Pelatihan bagi para sukarelawan Olimpiade dihentikan selama akhir pekan, dan Tokyo marathon pada 1 Maret tertutup bagi semua kecuali pelari elit.

Sedikitnya 156 orang didiagnosa dengan virus corona baru di Jepang, bersama dengan hampir 700 orang pada kapal pesiar yang dikarantina di luar negara tersebut selama dua pekan.

Empat orang yang menjadi sakit di kapal tersebut telah meninggal. Di dalam negeri Jepang telah dilaporkan satu kematian terkait virus tersebut.

AFP juga memberitakan bahwa kejuaraan dunia tenis meja beregu ditunda karena virus tersebut.

Kejuaraan dunia tenis meja beregu yang semula akan diselenggarakan bulan depan di Busan, Korea Selatan, pada Selasa ditangguhkan karena merebaknya virus corona yang mematikan.

Federasi Tenis Meja Internasional mengatakan event tersebut, yang semula direncanakan digelar 22-29 Maret, telah dijadwal ulang pada 21-28 Juni.

Wabah virus corona juga berdampak serius terhadap gelaran Grand Prix F-1 China, Rugby Sevens Hongkong dan turnamen golf LPGA elit putri di Thailand, Singapura serta Cina.

Sementara Federasi Bola Voli Korea mengatakan akan mengadakan pertandingan tertutup sampai “situasi membaik.”

Liga Bola Basket Putri Korea juga mengambil keputusan serupa pada pekan lalu dan menawarkan pengembalian dana sepenuhnya kepada fans.

Dan Federasi Bola Tangan Korea memangkas musimnya, membatalkan babak playoff dan putaran final.

Hampir 2.700 orang telah meninggal di China namun meningkatnya jumlah kasus virus corona dan kematian di tempat lain menambah ketakutan potensi menyebarnya wabah tersebut.

Lebih dari 2.000 kasus dan 30 kematian telah dilaporkan terjadi di luar China.(ant)

Baca Juga:  Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kata Yunan dan Gavin Usai Kekalahan Barito dari Borneo FC
apahabar.com

Sport

Tekuk PAOK, Chelsea Perkasa di Grup L
apahabar.com

Sport

Diterkam Maung Bandung 3-0, Ini Kata Pelatih Singo Edan
apahabar.com

Sport

Resmi Tangani Barca, Ronald Koeman Siap Kembalikan Wibawa Messi dkk
apahabar.com

Sport

JADWAL PSMS Medan vs Gumarang FC di Stadion Teladan Medan Sore Ini, Kick Off Pukul 16.00 WIB, Philep Hansen Fokus Ini
apahabar.com

Sport

Pelatih Arema Waspadai Syamsul, Ini Kata Jacksen
apahabar.com

Sport

Rafael Jalani Latihan Terpisah di Barito Putera
apahabar.com

Sport

Alex Marquez Sudah Buktikan Mampu ‘Jinakkan’ Motor Honda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com