apahabar.com
Aksi Komunitas Borneo Mengabdi di Pengunungan Meratus Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan. Foto-Borneo Mengabdi for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Kepedulian terhadap masyarakat di pedalaman Meratus terus mengalir. Komunitas Borneo Mengabdi kembali terpanggil mengajak para relawan untuk sama-sama melakukan pengabdian. Kali ini dilakukan di Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan.

“Ini merupakan salah satu bentuk follow up kegiatan sebelumnya. Kami namakan Menengok Meratus #1,” ucap salah satu relawan Borneo Mengabdi, Muhammad Irpan kepada apahabar.com, Jumat (14/2).

Membuat sebuah perubahan meskipun lewat aksi kecil kata Irpan, akan memberikan dampak positif bagi banyak orang. Ia pun mengutip kalimat tokoh nasionalisme asal India yang mengatakan “Jadilah perubahan yang ingin kamu lihat di dunia,” kutipnya.

Kegiatan Menengok Meratus #1 akan dilaksanakan dalam beberapa kegiatan. Road to Menengok Meratus #1 di Banjarbaru pada 8 dan 15 Maret 2020, sedangkan puncak kegiatan di Desa Kamawakan pada 21-22 Maret 2020.

“Kami membuka pendaftaran relawan mulai 10-21 Februari ini,” sebut Mahasiswa ULM Banjarbaru ini.

Nantinya para relawan akan berkegiatan bersama masyarakat adat asli Dayak Meratus yang ada di sana.

“Ada cek kesehatan gratis, nonton bareng, belajar Mahumbal (teknik memasak khas Dayak Meratus). Juga bersama anak-anak mengenalkan berbagai macam pembelajaran menarik yang jarang mereka dapatkan,” jelas dia.

Untuk mengikuti kegiatan Menengok Meratus #1 ini, para relawan dapat mengetahui info lebih lanjut di akun instagram @borneo.mengabdi atau melalui WhatsApp 087753564481.

Baca Juga: Wawali Berang, Banyak ABG ‘Ngamar’ Saat Valentine di Banjarmasin

Baca Juga: Paman Yani Ingatkan Pemkab Kotabaru Segera Serahkan Aset ke Provinsi

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif