Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Menkes: WNI dari Natuna Dapat Sertifikat Kesehatan

- Apahabar.com     Sabtu, 15 Februari 2020 - 18:50 WITA

Menkes: WNI dari Natuna Dapat Sertifikat Kesehatan

Warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China menaiki tangga pesawat udara usai menjalani masa observasi di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/02). Foto-Antara/Muhammad Adimaja/wsj

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto mengatakan WNI dari Wuhan, China yang diobservasi di Natuna mendapatkan sertifikat kesehatan yang merupakan hasil pemeriksaan dan pemantauan selama observasi.

“Semua dalam kondisi sehat, semua berbahagia. Sangat mengharukan karena mereka semua merasa bahagia mau bertemu keluarga dalam keadaan sehat,” kata Terawan saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta bersama sebagian warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna, Sabtu (15/02).

Terawan menambahkan menjemput WNI yang diobservasi di Natuna didampingi perwakilan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Indonesia Paranietharan.

Terawan dan Paranietharan terbang menggunakan pesawat Boeing 737 bersama sekitar 100 orang WNI yang diobservasi di Natuna. Seluruh WNI yang diobservasi di Natuna dibawa ke Jakarta menggunakan tiga pesawat terbang.

“Ini semua disaksikan WHO. Beliau melihat langsung betapa kita sangat terbuka dalam menyampaikan informasi. Tidak ada yang disembunyikan,” tambahnya.

Terawan mengemukakan WNI yang diobservasi di Natuna langsung dijemput oleh keluarga dan perwakilan pemerintah daerah di Bandara Halim Perdanakusumah. Juga ada perwakilan Komisi IX DPR yang memantau pemulangan WNI yang diobservasi di Natuna.

Sebanyak 285 WNI yang diobservasi di Natuna dipulangkan menggunakan tiga pesawat yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah.

Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsekal Pertama Jorry S Koloay mengatakan pesawat pertama yang membawa 100 orang mendarat pukul 15.20 WIB, pesawat kedua yang membawa 90 orang mendarat pukul 15.55 WIB dan pesawat ketiga membawa 95 orang mendarat pukul 16.00 WIB.

“Masih ada unsur pendukung yang berada di Natuna. Mereka akan dipulangkan besok,” kata Jorry.(Ant)

Baca Juga: Dua ABK MV Vega Rose Sudah Bisa Dijenguk Tanpa APD

Baca Juga: Jokowi: Berikan Data Sejujurnya dalam Sensus Penduduk 2020

Baca Juga: Mahasiswi Hubei asal Kalsel Resah dengan Kelanjutan Studi di China

Baca Juga: Pesawat TNI AU yang Bawa 238 WNI dari Natuna Tiba di Lanud Halim

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Guru Besar dan Dosen 67 Kampus Ternama Tolak UU Cipta Kerja : Jungkirbalikkan Perspektif Publik
Jawa Barat

Nasional

Fakta-fakta Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang, Polisi Curigai Sosok Mr X
apahabar.com

Nasional

Kapal Rute Surabaya-Balikpapan Terbakar, Ratusan Penumpang Berhasil Dievakuasi
Investasi Tabungan

Nasional

Kemenkeu Atur Investasi Tabungan Hari Tua PNS
Kemendagri

Nasional

Kemendagri Terbitkan Akte Kematian 53 Korban Sriwijaya Air SJ182
Teroris

Nasional

Terduga Teroris di Babel Kabur, Polisi: Masih dalam Pengejaran
Jokowi Evaluasi Total Dana Otonomi Khusus Papua

Nasional

Jokowi Evaluasi Total Dana Otonomi Khusus Papua
Wakil Menteri untuk Risma

Nasional

Jokowi Teken Perpres Tambah Posisi Wakil Menteri untuk Risma
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com