Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Menuju Pilwali Banjarmasin, Jumlah Dukungan untuk Anang-Firdaus Penuhi Syarat

- Apahabar.com Rabu, 26 Februari 2020 - 21:00 WIB

Menuju Pilwali Banjarmasin, Jumlah Dukungan untuk Anang-Firdaus Penuhi Syarat

Pasangan bakal calon perorangan untuk Pilkada Banjarmasin, Anang Mirsan dan Ahmad Firdaus terima berita acara dari KPU Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Banjarmasin resmi menerbitkan berita acara bertanda terima untuk bakal pasangan calon perorangan Anang Misran-Ahmad Firdaus, Rabu (26/2).

Berita acara itu diterbitkan menyusul terpenuhi syarat jumlah minimal dukungan dan sebaran pada Pilkada Kota Banjarmasin 2020 melebihi angka minimum.

Diketahui Anang Misran-Ahmad Firdaus menyerahkan berkas dukungan sebanyak 38.979 e-KTP. Ketika dilakukan pengecekan, 38.356 dokumen yang dinyatakan lengkap. Sedangkan sebanyak 623 e-KTP tidak lengkap. Jumlah dukungan itu sudah sesuai dengan Sistem Aplikasi Pencalonan Pemilu (Silon).

“Berkas yang tidak lengkap karena tidak sesuai aturan seperti adanya kegandaan, tidak sesuai e-KTP dengan alamat pendukung dan menggunakan Surat Izin Mengemudi (SIM),” ujar Komisioner KPU Banjarmasin, M Syafruddin Akbar.

Diketahui ada dua pasangan calon yang sudah mengambil username dan password Silon untuk proses awal mengikuti Pilkada Banjarmasin 2020.

Pasangan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsyi merupakan orang kedua, selain Anang Misran – Ahmad Firdaus.

Kedepan, Akbar menerangkan kedua berkas dokumen kedua pasangan tersebut bakal diverifikasi administrasi dan kegandaan dukungan. Terjadwal dari 27 Februari hingga 25 Maret 2020.

Verifikasi akan disesuaikan data e-KTP yang diserahkan dengan biodata penduduk. Belum lagi mengecek pengerjaan penduduk dan kegandaan dukungan. Jika PNS, TNI dan Polri maka dianggap mengurangi berkas tersebut.

“Mudahan-mudahan pasangan memenuhi syarat yang kita lakukan dan verifikasi nanti juga mencek apakah pendukung itu masuk DPT Kota Banjarmasin atau tidak,” pungkasnya.

Mengenai itu, Anang Misran merasa bersyukur dengan mendapatkan berita acara mengingat berkas dukungan sudah memenuhi syarat. Sekaligus menunggu koordinasi selanjutnya ketika tahapan verifikasi berkas.

“Kita serahkan saja ke masyarakat, karena mereka sendiri yang menyerahkan KTP dukungan kepada kita,” tuturnya.

Penandatanganan berkas berita acara turut disaksikan Bawaslu Kota Banjarmasin berserta tim Paslon.

Baca Juga: Pilkada Balangan 2020, Elektabilitas Abdul Hadi Meningkat Jadi 53,1 Persen

Baca Juga: Maju Jalur Perseorangan, Yandi-Agus Serahkan Berkas Saat “Injury Time”

Baca Juga: Resmi, Bakal Calon Pilwali Banjarmasin Jalur Perseorangan Ada Dua Pasangan

Baca Juga: Satu Lagi Duet Independen di Pilwali Banjarmasin, Kepala Disdukcapil Gandeng Habib Muhammad

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Maju Jalur Perseorangan, Yandi-Agus Serahkan Berkas Saat “Injury Time”
apahabar.com

Politik

Sibuk, Paman Birin dan Denny Kompak Absen di Nasdem
apahabar.com

Politik

Biaya Mahal, Pemodal Besar ‘Kuasai’ Panggung Politik
apahabar.com

Politik

Akui Belum Terima Surat DPP PAN, Muhidin Pasrah
apahabar.com

Politik

Ustadz Mushaffa Zakir Kunjungi Korban Kebakaran di Gang Surya Banjarmasin Barat
apahabar.com

Politik

Rakernas Ricuh, Kongres PAN Mengawang-awang
apahabar.com

Politik

Ditetapkan Sebagai Paslon di Pilgub Kalsel, Denny Indrayana: Ini Buah Kerja Keras
apahabar.com

Politik

Kawal Ketat Pilwali Banjarmasin 2020, KPU Batasi Jumlah Kerumunan Massa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com