Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya

Momentum HPN, PWI Barut Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Janda Wartawan

- Apahabar.com Senin, 10 Februari 2020 - 10:21 WIB

Momentum HPN, PWI Barut Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Janda Wartawan

PWI Barut memberikan bantuan sembako pada dua yayasan dan janda wartawan,  Minggu  (9/2) kemarin. Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2020, menjadi momen bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah untuk berbagi kasih, dengan membagikan sembako ke panti asuhan dan janda wartawan.

Bantuan ini diberikan atas hasil kerjasama kemitraan PWI Barut dengan berbagai rekanan. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih merasakan manfaat dari keberadaan kumpulan awak media yang beralamat di Jalan Pramuka no 24 kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara Ini.

Ketua PWI Barut,  Herman mengatakan, ingin organisasi wartawan terbesar di Kabupaten Barito Utara itu menjadi organisasi bermanfaat bagi semua orang, tidak hanya sebagai penyalur suara ataupun aspirasi masyarakat melalui pemberitaan, tetapi dirinya ingin bisa saling berbagi atau membantu sesama dengan sikap kepedulian.

“PWI bukan saja sebagai wadah berhimpun para pewarta dari beberapa media, tetapi bagaimana PWI ini bisa berkontribusi nyata terhadap berbagai hal positif melalui jalinan pola kemitraan,” kata Herman, Minggu (9/2) kemarin.

Baca Juga: Tuntas Gelar HPN di Kalsel, Paman Birin Bagai Dapat Durian Runtuh

“PWI Barito Utara berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako ke 2 Panti Asuhan di kota Muara Teweh serta satu orang janda wartawan ini salah satu momentum perayaan Hari Pers Nasional. Bantuan ini disalurkan ini dari sejumlah mitra PWI yang dihimpun melalui tim kemitraan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Tim Kemitraan PWI Barito Utara Ahmad Pudaili menyampaikan, bantuan sembako ini diserahkan berdasarkan arahan dari Ketua PWI Barito Utara Herman untuk memanfaatkan momen berbahagia yaitu pada perayaan HPN 2020 ini.

apahabar.com

PWI Barut memberikan bantuan sembako pada dua yayasan dan janda wartawan,  Minggu  (9/2) kemarin. Foto-apahabar.com/Nasution

“Dari pesan yang disampaikan, beliau memohon doa dan dukungan dari masyarakat, terutama dari anak-anak panti, sehingga organisasi PWI ini bisa tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan dilancarkan segala urusan,” ucapnya.

Beliau lanjut dia, juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada mitra PWI yang selama ini telah membantu dan mensuport PWI Barito Utara. Semoga bantuan yang diberikan melalui pola kemitraan menjadi amal jariah dan pahala dari Allah SWT guna membantu sesama.

“Jadi PWI tidak hanya sebagai organisasi yang menjadi tempat para insan pers, tetapi bagaimana orang-orang di PWI ini memiliki sikap kepedulian dengan melakukan hal-hal nyata kepada masyarakat, sehingga manfaatnya pun bisa langsung dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: Sukseskan HPN 2020, PWI Siap Dorong Kalsel Jadi Gerbang IKN

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

RSUD Barito Utara Angkat Bicara Soal Kaburnya Pasien yang Diduga Mengidap AIDS
apahabar.com

Kalteng

Di Tengah Pandemi, Kuliah Perdana Mahasiswa STAI Kapuas Resmi Dimulai
apahabar.com

Kalteng

Pembudidaya Ikan Tamban Catur Kapuas Kalteng Dibantu Puluhan Ribu Bibit
apahabar.com

Kalteng

Polisi Amankan Oknum ASN Pulang Pisau Atas Keterlibatan Kepemilikan Ganja 1 Kg dari Banjarmasin
apahabar.com

Kalteng

Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas
apahabar.com

Kalteng

Situs Pemkab Kapuas Kalteng Diretas Hacker
apahabar.com

Kalteng

Musrenbangdes di Wilayah Kapuas Timur Kalteng Resmi Dimulai
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Lacak Komunitas 2 Pasien Positif Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com