Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Nadjmi Adhani Beri Motivasi Peserta Tes CPNS Kota Banjarbaru

- Apahabar.com     Selasa, 11 Februari 2020 - 20:46 WITA

Nadjmi Adhani Beri Motivasi Peserta Tes CPNS Kota Banjarbaru

Nadjmi Adhani saat memantau pelaksanaan hari terakhir tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Banjarbaru 2020 yang berlangsung di Aula H Idham Khalid. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, memantau pelaksanaan hari terakhir tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2020 yang berlangsung di Aula H. Idham Khalid, Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (10/02).

Seperti diketahui, tes SKD CPNS di Kota Banjarbaru dilaksanakan sejak Jumat 7 Februari 2020. Tes diikuti 3743 peserta untuk mengisi 188 formasi di Pemerintah Kota Banjarbaru.

Test SKD CPNS yang dilaksanakan secara bertahap menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga ketika peserta test selesai mengerjakan soal dengan sistem komputer, mereka bisa langsung mengetahui hasil tes.

Wali Kota Banjarbaru yang berkesempatan memberikan sambutan sebelum pelaksanaan tes dimulai memberikan semangat dan mendoakan para peserta untuk bisa diterima menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Dia menegaskan tes itu murni berdasarkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh peserta, sesuai isian jawaban yang diberikan dalam tes. “Tidak bisa direkayasa,” tegasnya.

Melalui tes SKD, diharapkan dapat menghasilkan calon-calon PNS yang terbaik untuk mendukung Pemkot Banjarbaru menjalankan roda pemerintahan.

Terlebih, dari ribuan peserta yang mengikuti, akan diambil 188 formasi untuk ditempatkan di setiap SKPD di Pemkot Banjarbaru, sehingga para peserta yang mengikuti tes betul-betul melewati seleksi yang sangat ketat.

Terakhir, ia berharap peserta CPNS yang lulus adalah orang-orang yang memiliki semangat dan jiwa pengabdian untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi serta program Pemerintah Kota Banjarbaru.

Baca Juga:  Ririen Serahkan Sertifikat Halal di Acara Launching Rumah Produksi Limau Kuit

Baca Juga: Dana Bansos Pangan Naik, Said Abdullah Sosialisasikan ke Penerima Bantuan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik!
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi
Resmi PPKM Mikro

Pemko Banjarbaru

Resmi PPKM Mikro di Banjarbaru Diperpanjang, Simak Ketentuannya

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Pantau Verifikasi Faktual WBK di Mal Pelayanan Publik

Pemko Banjarbaru

Wujudkan Banjarbaru Miliki Stadion, Wali Kota Aditya Lobi Kemenpora
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sholat Subuh Berjamaah Bersama Habib Murtadho
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Ingin Destinasi Wisata Banjarbaru Terus Dikembangkan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Terus Bertambah, Positif Covid-19 Banjarbaru Didominasi Transmisi Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com