apahabar.com
Paman Birin Imbau Warga Tetap Waspada Virus Corona

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyambut baik kepulangan mahasiswa Kalsel dari Wuhan China yang sempat menjalani obeservasi di Natuna.

“Saya sudah dapat laporan dari Dinas Kesehatan. Masih dalam kondisi aman terkendali,” ucap kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini kepada awak media di sela kegiatan Napak Tilas menyusuri jejak perjuangan Hasanuddin HM dan Eskponen 66 di Jalan Lambung Mangkurat, Sabtu (15/2) pagi.

Ditanya apakah ada perlakuan khusus pada tujuh orang mahasiswa tersebut?

Paman Birin mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya pemeriksaan dan pemantauan kondisi mereka kepada Dinas Kesehatan Kalsel. “Nanti tanyakan kepada kepala Dinas Kesehatan,” jawabnya singkat.

Terlepas dari itu, di tengah maraknya pemberitaan virus corona yang semakin meluas, Paman Birin menghimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Agar merasa damai, aman dan sejahtera, dia menginginkan masyarakat Kalsel tetap hati-hati dalam bertindak.

“Tidak hanya virus corona tetapi virus batin kita sendiri. Agama mengajarkan musuh yang paling nyata adalah melawan hawa nafsu kita sendiri,” imbuhnya mengakhiri.

Sejauh ini di Kalsel sendiri masih aman dari virus corona, meski sebelumnya sempat dilaporkan dua ABK di Kotabaru terindikasi virus corona. Namun dari hasil pemeriksaan ternyata negatif.

Baca Juga: Respons Paman Birin Terkait Usulan Perubahan Perda Retribusi Jasa Umum

Baca Juga: Tuntas Gelar HPN di Kalsel, Paman Birin Bagai Dapat Durian Runtuh

Reporter : Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin