3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok!

Panwas Kecamatan di Banjarmasin Kini Dibekali LHP Online

- Apahabar.com Sabtu, 8 Februari 2020 - 19:59 WIB

Panwas Kecamatan di Banjarmasin Kini Dibekali LHP Online

Ilustrasi pemilu. Dok.apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terus berjalan.

Sebagai salah satu penyelenggara Pilkada, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Banjarmasin terus mempersiapkan diri. Juga, membekali diri seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Banjarmasin.

Salah satu terobosan baru dalam hal pengawasan, yakni Laporan Hasil Pengawasan (LHP) secara Online mulai tingkat Kecamatan hingga Provinsi di Kalsel.

“Mulai Pikada ini kita terapkan pengisian LHP atau Formulir Model A tidak hanya secara manual. Namun juga dibekali LHP Online,” ucap Kordiv Penindakan Pelangggaran Bawaslu Kota Banjarmasin Subhani kepada apahabar.com.

Dikatakan Subhani, fungsi pengisian LHP atau Formulir Model A secara Online agar semua data hasil pengawasan yang dilakukan mulai tingkat Panwas Kecamatan hingga diatasnya, terdata dan tersimpan dengan baik.

Selain itu lanjut Subhani, fungsi LHP Online boleh dibilang sangat penting, karena setiap LHP yang diupload yang sebelumnya melalui proses penelusuran hingga tahapan pleno oleh Anggota Pengawas Pemilu, diketahui oleh Bawah Provinsi hingga Bawaslu RI di Jakarta.

“Setiap LHP yang dibuat secara online, datanya dapat dibaca oleh Bawaslu Kalsel dan RI di Jakarta. Untuk itu semua Anggota Panwas Kecamatan kami bekali petunjuk pengisian LHP secara manual dan online, untuk memudahkan tugas pengawasan,” bebernya.

Pada acara itu juga dihadirkan sejumlah pemateri yang ahli di bidang hukum dan pengawasan seperti Prof DR H Ahmadi Hasan MH, mantan Anggota Panwaslu Banjarmasin Varinia Pura Damaiyanti.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020, PDIP Targetkan Menang 60 Persen

Baca Juga: HST Gelontorkan Dana Rp2 M Amankan Pilkada dan Pilkades 2020

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kejutan! Gerindra Usung Putra Eks Gubernur Kalsel di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Nah, Ini Caleg Dapil Kalsel yang Lolos ke Senayan
apahabar.com

Politik

Klaim Sandiaga Dipatahkan TKN Jokowi
apahabar.com

Politik

KPU Kota Banjarmasin Himbau Pemilih Agar Teliti
apahabar.com

Politik

Pengamat: Capres Kurang Elaborasi Tantangan Internasional Bidang Siber
apahabar.com

Politik

Resmi, PDIP Usung Abdul Hadi-Supiani di Pilkada Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Debat ke-5 Pilpres Lebih Tegas, Undangan yang Mengganggu Dikeluarkan
apahabar.com

Politik

Relawan Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kalahkan Prabowo di NTB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com