apahabar.com
Buruh pemasang plang lampu Alfamart dalam perawatan medis. Foto-apahabar.com/M Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Nahas dialami seorang buruh ketika memasang plang lampu Alfamart. Buruh yang belakangan diketahui bernama Nor Ifansyah itu mendadak tersetrum. Seketika korban jatuh dan kejang-kejang.

Atas peristiwa itu, kawasan Simpang Sultan Adam, Martapura, Sabtu (15/2) siang mendadak tegang. Warga sekitar dan mereka yang kebetulan melintas berhamburan ke lokasi kejadian. Ifansyah yang terjatuh pun lemas. Bahkan dari tubuhnya mengeluarkan darah segar.

Tikungan Puntik Renggut Nyawa Warga Teluk Tiram

Dari keterangan saksi mata, Mahdan (25), rekan satu profesi oleh korban, sebelum sial itu menimpa, Ifansyah mencopot lampu plang dan hendak mengganti dengan baru.

Namun sial bagian tubuhnya menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Korban yang tersetrum pun kemudian jatuh dan lunglai di tanah. Selain kena sengatan listrik, dari lengan kirinya mengeluarkan darah segar. Diduga saat jatuh, tangannya nyangkut di tangga.

Dalam keadaan tak sadarkan diri, Ifansyah dibawa menggunakan ambulans milik PSC Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menuju RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Kepada apahabar.com, Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Wedhayanto Purnomo mengaku pihaknya telah menurunkan personel untuk merapat ke rumah sakit.

“Korban mengalami luka bakar di bagian dada sebelah kanan hingga ke wajah, serta mengalami luka robek di bagian lengan kiri dan luka lecet di bagian lengan kanan. Kondisi korban membaik,” ungkap Boma.

Boma mengatakan bahwa korban saat dimintai keterangan oleh anggotanya sudah tidak mengingat bagaimana insiden tersebut terjadi. Kejadian itu, sebut AKP Boma, murni kecelakaan kerja.

Melawan, Siswa di Kotabaru Lolos dari Serangan Buaya Liar

Baca Juga: Ayah-Anak Meninggal Tersetrum Saat Banjir, Warga Berharap Pemerintah Beri Perhatian

Reporter: Ahc15
Editor: Syarif