Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Pasca-Banjir, Relawan IPI Sambangi SDN Pimping

- Apahabar.com Kamis, 27 Februari 2020 - 06:30 WIB

Pasca-Banjir, Relawan IPI Sambangi SDN Pimping

Akibat terendam banjir, buku-buku pelajaran yang ada di perpustakaan tidak bisa digunakan kembali. Foto-Agus Suhadi/apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN–Pasca-banjir, para relawan dan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Balangan sambangi SDN Pimping berada dipelosok Balangan.

Mereka memberikan buku untuk sekolah tersebut. Sebab setelah banjir, ratusan buku dan beberapa peralatan sekolah rusak karena terendam.

Kepala SDN Pimping Anang Abdul Gafur mengemukakan, air banjir kemarin setinggi dada orang dewasa. Ruangan di SDN tersebut pun terendam.”Bahkan lemari dan meja sebagian rusak,”ungkapnya.

Guru penjaga perpustakaan  SDN Pimping, Suaibah pun tak menampik banjir tersebut menyebabkan banyak buku perpustakaan yang basah dan tak bisa digunakan lagi.

“Ratusan buku yang rusak terendam,  rak-rak buku juga rusak,”sebutnya.

Ia berharap ada donatur maupun dinas terkait nantinya yang mau membantu memberikan buku pelajaran. Tujuannya agar siswa kembali bisa menggunakan perpustakaan sekolah seperti biasanya.

Hal tersebut juga mengetuk para relawan IPI Kabupaten Balangan untuk berkunjung dan menyerahkan ratusan buku kepada pihak sekolah.

Wakil Pengurus Daerah IPI Kabupaten Balangan Nurul Yaqin mengungkapkan, pihak bersama relawan berkunjung dan memberikan buku serta memberikan edukasi kepada para siswa SDN Pimping.

“Selaku IPI Balangan kami sangat prihatin dan merasa sedih karena saudara kami mengalami musibah kebanjiran, di mana buku-bukunya yang ada di dalam perpustakaan sekolah ini terendam,” ujarnya

Menurut Yaqin memberikan alasan pihaknya mengarahkan bantuan buku dan  edukasi kepada untuk siswa sekolah SDN Pimping. Itu karena kondisinya sangat membutuhkan.

Yaqin juga mengajak para donatur, instansi terkait seperti perpustakaan ataupun Dinas Pendidikan turut serta dalam memperhatikan sekolah yang membutuhkan uluran tangan ini.

Baca Juga: Potret Kesibukan Jamaah Jelang Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Verifikasi Berkas Dukung Paslon Perseorangan, Polisi Kotabaru Waspada

Baca Juga: Hilang Kabar, Jasad Pria di RK Ilir Membusuk di Kamar

Baca Juga: Cemari Sekolah, DLH Ungkap Izin Limbah Hotel Pyramid

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Identitas Mayat di Sungai Awang Terantang Akhirnya Terkuak
apahabar.com

Kalsel

Balangan Minim Tenaga Kerja Konveksi, DPRD Ungkap Sebabnya
apahabar.com

Kalsel

Per 29 Mei, Kapal Penumpang Akan Beroperasi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, Tabalong Nihil Kasus Aktif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Batulicin Hanguskan Satu Hotel
apahabar.com

Kalsel

Perangi Covid-19, Polres HST Terjunkan AWC
apahabar.com

Kalsel

Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Veteran, Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan Ratusan Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com